Giliran Wako Pekanbaru Ajak Warga Sholat Minta Hujan

Rabu,12 Maret 2014 - 04:35:26 wib | Dibaca: 846 kali 

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Kabut asap yang tak kunjung hilang akibat kebakaran lahan serta selama tiga bulan tanpa diguyur hujan membuat Walikota Pekanbaru Firdaus MT pasrah dan menghimbau warganya untuk Sholat Istiqoh.

Rabu (12/3/2014), Pemerintah Kota Pekanbaru mengeluarkan surat himbauan sholat Istiqoh dengan nomor surat No. 970/Humas/222.CC.

"Surat himbauan ini ditujukan kepada semua lapisan masyarakat, para pengurus mesjid dan mushollah se Kota pekanbaru untuk melaksankan sholat Istiqoh dan doa bersama meminta keberkahan dan hindari segala musibah oleh Allah SWT,"kata Firdaus.

Disamping himbaun sholat Istiqoh, Firdaus juga meminta agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar ruangan karena dampak udara ini sangat tidak baik bagi tubuh terutama bagi anak-anak yang sangat rentan.

"Jika tidak bisa dihindari aktivitas luar rumah. Kami menyarankan agar masyarakat menggunakan masker saat bepergian,"himbaunya.

"Apabila ditemukan kebakaran, kita minta masyarakat segera melaporkannya kepada Pemerintah setempat. Sehingga api dapat diatasi sedini mungkin,"tutupnya.
Yanti


Loading...
BERITA LAINNYA