Setelah Di Usir, Gantian Annas di Demo Wartawan

Kamis, 20 Maret 2014 - 06:48:12 wib | Dibaca: 1992 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Tak terima atas arogansi Gubernur Riau Annas Mammun ratusan wartawan dari berbagai media massa mendatangi kantor Gubernur Riau Kamis (20/3/14).

Dengan menggunakan taktik secara senyap awalnya ketika massa wartawan terkonsolidasi para kuli tinta ini langsung membentangkan tuntutannya tepat di pintu utama kantor Gubernuran Provinsi Riau.

Hal ini masih berkaitan dengan perlakuan Gubernur Riau Annas Maamun yang mengusir dan mencemooh para wartawan saat jumpa pers mengekspos sembilan tersangka pembakaran lahan di Posko Satgas Karhutla di Lanud Roesmin Nurdjadin tadi pagi.

Gubri Annas marah karena pemberitaan yang menyebutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono marah kepada saat berkunjung ke Riau beberapa hari lalu.

Sempat diberikan saran oleh wartawan harian nasional Syahnan Rangkuti agar gubernur menggunakan hak jawab jika merasa dirugikan pemberitaan tersebut.

Selain membentangkan spanduk, wartawan juga melakukan protes sikap Gubernur Riau yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir tersebut dalam tuntutannya wartawan mendesak agar Gubri Annas meminta maaf dan memperbaiki sikap agar bisa menghormati kebebasan pers.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA