Sebanyak 560 Koperasi Tahun 2014 Akan Tetap Dirawat

Kamis, 20 Maret 2014 - 11:56:22 wib | Dibaca: 1844 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Tahun ini, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru memastikan, tidak akan melakukan pembubaran koperasi yang dalam kondisi tidak sehat, namun lebih fokus untuk melakukan pembinaan berkelanjutan.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Neng Elida mengatakan tahun ini pihaknya tidak akan melakukan pembubaran namun lebih kepada pembinaan untuk mewujudkan koperasi berkualitas sebagai ujung tombak ekonomi pembangunan.

"Dari 800 koperasi yang terdaftar di Kota pekanbaru, 560 koperasi diantaranya masih dinyatakan sehat dan berkualitas. Sedangkan 240 lagi tidak sehat,,"ujar Elida ketika ditemui, Kamis(20/3).

Elida menambahkan, saat ini pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap 240 koperasi yang tidak sehat secara berkelanjutan untuk mewujudkan koperasi sehat dan berkualitas.

"Sedangkan untuk koperasi yang telah sehat dan dinilai berkualitas, akan terus diberikan stimulus untuk meningkatkan aset dan kesejahteraan anggota koperasi,"jelasnya.

Menurut Elida, Sampai 2013 lalu, setidaknya sudah ada sekitar 90 koperasi yang dibubarkan. Alasan pembubaran koperasi ini disebabkan pengurus dan anggota koperasi sudah lama tidak tinggal disesuai dengan alamat.

"Koperasi yang kita bubarkan ini juga tidak pernah melakukan rapat keanggotaan setahun sekali selama 5 tahun berturut-turut. Disamping itu ada koperasi yang sudah berdiri sebelum pengembangan wilayah, namun sekarang tidak dalam wilayah Pekanbaru lagi,"tutupnya.

Rina

 


Loading...
BERITA LAINNYA