KOHATI Badko HMI Riau-Kepri Taja Workshop Jurnalistik

Sabtu, 19 April 2014 - 04:47:03 wib | Dibaca: 2048 kali 

PEKANBARU, RADARPEKANBARU.COM - Untuk menumbuhkan budaya tulis menulis dan keahlian berkomunikasi di kalangan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Korps HMI-Wati Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau (KOHATI BADKO HMI RIAU-KEPRI) akan menggelar Workshop Jurnalistik dan Public Speaking, Minggu (20/4) di Pusat Kegiatan HMI jalan Melayu, Arengka, Pekanbaru. Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 (Empat) hari tersebut akan diikuti 150 peserta, terdiri atas kader-kader HMI Cabang Pekanbaru, Rengat, Tembilahan, Bengkalis, Dumai,  Batam, Tanjung Pinang, Natuna dan mahasiswa umum lainnya yang mewakili unit atau lembaga masing-masing kampus yang ada di Riau-Kepri.

Ketua Umum KOHATI Badko HMI Riau-Kepri Nuryanti, S.E.I di sela-sela persiapan acara mengatakan kegiatan Workshop Jurnalistik dan Publik Spaking penting diadakan agar mahasiswa khususnya kader HMI-Wati memiliki pengetahuan serta keterampilan di bidang Jurnalistik dan Publik Speaking. "Harapannya, agar kawan-kawan mahasiswa khususnya kader HMI-Wati agar memiliki keterampilan di bidang jurrnalis dan publik speaking," ujar Nuri.

"Jadi, mana mungkin kita dapat menjelaskan kepada masyarakat luas seputar dunia kemahasiswaan atau seputar HMI jika tidak memiliki pengetahuan jurnalis," tandas Nuri.

Sementara Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri Munawir Mattareng menyatakan, peningkatan sumberdaya manusia khususnya mahasiswa dan kader HMI melalui kegiatan workshop jurnalistik dan publik speaking sangat diperlukan, baik di masa kini maupun di masa depan. Hal itu merupakan bentuk dari salah satu langkah strategis Badko HMI Riau-Kepri agar kader HMI terampil dalam berbagai bidang keahlian, baik berorganisasi maupun keahlian memberikan informasi.

Workshop yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari tersebut akan diisi oleh para narasumber ahli, seperti pakar publik speaking dan praktisi jurnalistik. Antara lain dosen UIN SUSKA; R. Diceu Berlian, M.S.i, GM salah satu media cetak di Riau Zulmansyah Sekedang, dan insyaallah juga akan diisi oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Deni Kurnia.(rls)


Loading...
BERITA LAINNYA