Alimuddin Ramaikan Bursa Pilbup Inhil 2013

Selasa, 30 April 2013 - 08:58:13 wib | Dibaca: 2174 kali 

[caption id="attachment_2034" align="alignleft" width="300"]Alimudddin Kepala BPPT Provinsi Riau Alimudddin Kepala BPPT Provinsi Riau[/caption]

gagasanriau.com- Jelang akan berakhirnya kepemimpinan di kabupaten Indragiri Hilir di tahun 2013 beberapa figur publik mulai muncul ke permukaan. Para tokoh publik itu mulai menyatakan diri siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pasca Indra Mukhlis Adnan-Salomo.

Diantara tokoh publik yang juga putra daerah Inhil itu Alimuddin, yang sampai saat ini masih menjabat sebagai kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) provinsi Riau.

Ketika gagasanriau.com temui dikantornya pusat perkantoran gubernur Riau lantai Dua jalan Jenderal Sudirman 30/4/2013. Alimuddin menyatakan siap membangun kabupaten Indragiri Hilir kedepan. “Mari kita bersama-sama membangun Inhil kedpan, karena harus ada kebersamaan untuk membangun daerah kita”katanya mantap.

Alimuddin adalah birokrat handal sebagian hidupnya berkutat dengan dunia pemerintahan di provinsi Riau. Pos-pos penting pernah Ia tempati dan jalankan dibawah kepemimpinan Rusli Zainal sebagai gubernur Riau selama Dua periode.

Alimuddin menjelaskan bahwa Inhil sekarang butuh sentuhan pembangunan yang menyeluruh dan konkrit. “Diantaranya pendidikan harus bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas”katanya kepada gagasanriau.com.

Selain itu menurut Alimuddin lagi pembangunan infrasturktur yang menyeluruh diseluruh pelosok pedesaan juga sangat berperan dalam peningkatan perekonomian rakyat yang sebagian adalah petani kelapa.

“banyak hal yang bisa bangun di Inhil, dari segi potensi pariwisata juga bbisa dimaksimalkan”ujarnya.

Alimuddin tidak menampik juga ketika ditanyakan apakah akan menerima jika dirinya ditawar menjadi nomor Dua oleh salah satu calon”ya jika memiliki kesamaan visi-misi kenapa tidak”katanya.

Mengingat dari beberapa tokoh Inhil yang maju adalah tokoh-tokoh yang sangat berpengaruh di kabupaten Inhil. Diantaranya ada Edy Syafwanur kepala Badan Pembangunan Desa, kabupaten Inhil, serta Wardan MP yang sekarang masih menjadi kepala Dinas Pendidikan provinsi Riau, juga Ramli Walid juga masih menjabat kepala Badan Perencanaan Pemabngunan Daerah (BAPPEDA) provinsi Riau. Tentunya akan menjadi pertarungan sengit. *Adit*


Loading...
BERITA LAINNYA