Tiap Tahun Ada Oknum TNI dan PNS Inhil Terlibat Narkoba

Rabu, 07 Januari 2015 - 07:10:23 wib | Dibaca: 1764 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan - Narkoba memang telah menjadi persoalan serius Bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, barang haram tersebut seolah tidak pandang bulu memakan korban dari mulai rakyat jelata, pejabat, dan aparat negara. Di Kabupaten Indragiri Hilir, kasus narkoba juga menimpa oknum TNI dan PNS.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Inhil, setidaknya dalam dua tahun terakhir ada saja oknum TNI dan PNS yang terjerat kasus narkoba. Pada tahun 2013, Polres Rohil mencatat ada 1 oknum TNI dan 5 PNS yang tersangkut narkoba dari total 85 tersangka. Sementara pada tahun 2014, jumlah tersebut berkurang. Dari total 70 tersangka, polisi mencatat ada 1 oknum TNI dan 2 PNS yang masuk dalam daftar kejahatan tersebut.

Berdasarkan data kepolisian, jumlah kasus narkoba yang terjadi di Inhil memang menurun. Setidaknya itu yang terlihat dari catatan sepanjang 2013 dan 2014.

"Kasus narkoba pada tahun 2014 mengalami penurunan 1,5 persen dibandingkan 2013,"ungkap Kapolres Inhil AKBP Suwono M.Si melalui Kasat Narkoba AKP Detis Mayen, kepada gagasanriau.com pada Rabu (7/1/2015).

Menurutnya, Polres Inhil terus melakukan upaya-upaya untuk menekan kasus penyalahan obat-obatan terlarang tersebut. Bentuk dari upaya tersebut dilakukan mulai dari melakukan penyuluhan terhadap pelajar dan masyarakat tentang bahaya narkoba. Selain itu, polisi juga melakukan kerja sama dengan instansi terkait untuk melaksanakan penyuluhan.

"Tidak itu saja, kami juga melaksanakan kerja sama dengan Lapas Tembilahan untuk lebih aktif melakukan penyuluhan dan monitor terhadap napi yang tersandung kasus narkoba dan kami pun melakukan penegakan hukum yang proporsional dan profesional untuk menekan kasus penyalahan obat-obatan terlarang ini,"pungkasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA