DBH Migas Kabupaten Bengkalis Turun Rp.900 M

Jumat, 17 April 2015 - 02:48:10 wib | Dibaca: 1832 kali 

Gagasanriau.com Bengkalis-Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak Bumi dan Gas (Migas) Kabupaten Bengkalis pada tahun 2015 turun hingga 900 Milyar dari DBH sebelumnya yakni sebesar 2,3 Triliun. Hal ini disampaikan oleh Sekda Bengkalis Burhanuddin kepada awak media saat di temui usai membuka acara seminar updating data gender pada hari kamis (16/4) lalu.

“untuk tahun 2015 Dana Bagi Hasil Migas untuk kabupaten Bengkalis sebesar 1,4 Triliun, penurunnya cukup signifikan dibandingkan tahun lalu” ungkap Burhanuddin.

Penerimaan Negara dari pertambangan minyak bumi dalam bentuk dana bagi hasil dialokasikan kepada pemerintah daerah sebesar 15,5% setelah dikurangi komponen pajak dan pungutan lainnya serta bagian Pemerintah Pusat sebesar 84,5% dan Penerimaan Negara dari pertambangan gas bumi dalam bentuk dana bagi hasil dialokasikan kepada pemerintah daerah sebesar 30,5% setelah dikurangi komponen pajak dan pungutan lainnya serta bagian pemerintah Pusat sebesar 69,5%.

Burhanuddin menjelaskan, untuk saat ini bagian keuangan Sekda Kabupaten Bengkalis masih menghitung secara rinci penurunan DBH tersebut. “Ya, masih dihitung oleh bagian keuangan tapi untuk DBH lainnya masih kita dapatkan seperti pad bagian kehutanan”pungkas Burhanuddin.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA