Bermitra Dalam Sosialisasi Penegakan Hukum

FORWARI Audiensi Dengan Kajari Bengkalis

Selasa, 31 Mei 2016 - 14:51:24 wib | Dibaca: 2638 kali 
FORWARI Audiensi Dengan Kajari Bengkalis
Usai audiensi dilanjutkan dengan foto bersama antara pengurus FORWARI Bengkalis dengan Kajari Bengkalis.

GagasanRiau.com,BENGKALIS - Pengurus Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (FORWARI) Bengkalis, Selasa (31/5/2016) silaturrahmi sekaligus Audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Kantor Kejari Bengkalis lantai 2.

Terlihat hadir Kepala Kejari Bengkalis Rahman Dwi Saputra, SH.MH didampingi Kasi Pidum Robi Harianto,SH.MH, Ketua FORWARI Erwin Syah Putra,S.Psi, Sekjend Adi Putra, Wakil Ketua Dahari, dan sejumlah pengurus lainnya antara lain Iqbal, Delly, Ella, Ferizal, Mirzal, Sanusi, M. Nasir, Nahar,  dan Ismail.

Dalam kesempatan itu Kepala Kejari Bengkalis Rahman Dwi Saputra menyambut hangat kehadiran pengurus FORWARI Bengkalis. Rahman berharap forum ini dapat menjadi mitra terdepan dalam mensosialisasikan penegakan supremasi hukum melalui media massa.

"Yang pertama kita tentunya menyambut hangat dan mengapresiasi terhadap eksistensi FORWARI Bengkalis ini. Kita berharap dalam Kepengurusannya harus tetap menjaga kekompakan dan jangan sampai terpecah-pecah. Kalau kompak, kelak FORWARI akan menjadi organisasi besar dan disegani," Ujar Rahman.

Rahman juga mengajak jajaran Kepengurusan FORWARI Bengkalis untuk bersama-sama mengawal penegakan hukum, demi meningkatkan kesadaran hukum di tengah-tengah masyarakat.

"Kita juga berharap FORWARI aktif dalam mensosialisasikan penegakan hukum melalui pemberitaan yang berimbang dan mendidik, selalu sajikan berita yang memuat edukasi tentang penegakan hukum. Selain dalam hal pemberitaan juga hendaknya FORWARI membuat program positif lain seperti olahraga maupun kegiatan lainnya," pesan Kajari Bengkalis.

Rahman juga mengarahkan agar FORWARI Bengkalis juga menggelar Audiensi dan Sillaturrahmi dengan Instansi pemerintah daerah, agar dapat saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Bengkalis ke depan.

Sementara itu Ketua FORWARI Bengkalis Erwin Syah Putra, S.Psi dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya siap bermitra dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis maupun Instansi penegakan hukum lainnya, dalam hal pemberitaan dan sosialisasi melalui media massa.

"Kedatangan kami disini selain audiensi dan sillaturrahmi, juga ingin meminta arahan dan nasehat dari Kajari Bengkalis tentang hal - hal yang berkaitan dengan pemberitaan dalam rangka memberikan kesadaran hukum di tengah-tengah masyarakat," ujar Erwin.

Dikatakan Erwin, FORWARI Bengkalis juga sudah mempersiapkan berbagai program ke depan, demi menjaga kekompakan dan sinergi antara FORWARi dengan Kejari dan juga Instansi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Dalam menyusun program kerja, kita tentunya terlebih dahulu melakukan audiensi dengan berbagai pihak, mulai dari kejari Bengkalis, Kejari Riau dan jika ada kesempatan juga kita akan study banding bersama Forum Wartawan Kejaksaan Agung (FORWAKA). Selain itu kita juga akan meminta arahan dari Kepolisian dan juga Pemerintah Kabupaten Bengkalis, hal itu kita lakukan agar dapat beriringan dan bersinergi dalam berpartisipasi membangun Negeri Junjungan," tutur Erwin.***




Reporter: Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA