Pagi Ini Kebakaran Lahan dan Hutan Menjadi Ucapan Selamat Ulang Tahun Riau

Selasa, 09 Agustus 2016 - 08:39:25 wib | Dibaca: 4112 kali 
Pagi Ini Kebakaran Lahan dan Hutan Menjadi Ucapan Selamat Ulang Tahun Riau
Terlihat regu darat bersiap-siap melakukan pemadaman kebakaran lahan di Dumai pagi ini

GagasanRiau.Com Dumai - Pagi ini, Selasa (9/8), kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur dan Kelurahan Teluk Makmur, Kota Dumai, seolah menjadi kado ulang tahun Riau ke 59.

Laporan Satgas Darat di lokasi, terlihat kobaran api membuat memerah langit pagi ini, asap membumbung tinggi. Regu pemadaman darat sudah berada di lokasi untuk bersiap-siap melakukan upaya pemadaman.

"Tim darat sudah di sana. Kita juga sudah meminta bantuan ke satgas udara untuk diupayakan water bombing," kata Kapolres Dumai, AKBP Donal H Ginting.

Donal pun berharap kebakaran bisa segera dipadamkan, supaya api tidak meluas, mengingat cuaca cukup terik dalam beberapa hari ini.

Sementara itu menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, dampak kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang melanda Riau sejauh ini belum menganggu jarak pandang. Beberapa wilayah pemantauan masih normal.

Hanya saja yang perlu diwaspadai adalah tingginya temperatur udara, dengan kisaran angka 32 hingga 35 derajat Celcius, yang tentunya membuat cuaca terasa cukup terik, ditambah lagi Riau masih dalam musim kemarau.

"Pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Riau bagian pesisir timur dan selatan pada sore atau malam hari," ungkap Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA