Foto 'Kongkow' 3 Kombes dengan Bos Pembakar Lahan Tersebar, BEM UR Tuntut Kapolda Riau Dicopot

Senin, 05 September 2016 - 16:10:06 wib | Dibaca: 2700 kali 
Foto 'Kongkow' 3 Kombes dengan Bos Pembakar Lahan Tersebar, BEM UR Tuntut Kapolda Riau Dicopot
BEM UR Unjuk Rasa di Mapolda Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Ratusan mahasiswa Universitas Riau menggelar unjuk rasa di Mapolda Riau, Senin (5/9/2016) siang terkait tersebarnya foto tiga pejabat kepolisian berpangkat Kombes yang kongkow-kongkow dengan sejumlah pimpinan perusahaan yang terlibat kasus kebakaran lahan dan hutan di Riau.

Massa BEM UR  tersebut menyayangkan sikap petinggi Polda Riau yang dirasa sudah melukai hati masyarakat.

"Mereka duduk bersama pengusaha sawit yang perusahaannya berkasus soal kebakaran lahan. Ini tidak ada pembenarannya," teriak lantang pengunjuk rasa melalui pengeras suara.

Dalam orasinya, mahasiswa menuntut tiga Kombes di dalam foto tersebut dicopot dari jabatannya beserta Kapolda Riau yang dinilai melakukan pembiaran terhadap tiga bawahannya tersebut yang diduga bekerjasama dengan para bos perusahaan pembakar lahan di Riau.

Tidak hanya tuntutan untuk mencopot jabatan para petinggi Polda Riau, mahasiswa juga menuntut Presiden Joko Widodo membentuk tim independen untuk mengusut penerbitan SP-3 terhadap 15 perusahaan pembakar lahan di Riau.

Dilansir dari GoRiau.com, hingga saat berita ini diturunkan unjuk rasa masih terus berlangsung dengan aman. Puluhan personel gabungan dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru terlihat berjaga-jaga di pintu gerbang Mapolda Riau.

Personel Satlantas Polresta Pekanbaru juga melakukan penutupan jalur jalan Sudirman yang di sesaki oleh ratusan pendemo.


Loading...
BERITA LAINNYA