Wardan: Jauhi Narkoba Dengan Cara Berolahraga

Sabtu, 23 September 2017 - 00:05:00 wib | Dibaca: 2952 kali 
Wardan: Jauhi Narkoba Dengan Cara Berolahraga
Bupati Inhil HM Wardan (kiri), H Syaifuddin Uti (kanan)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengimbau masyarakat menjauhi narkoba dengan cara berolahraga di waktu senggang, Selensen, Kecamatan Kemuning, Sabtu (23/9/2017) pagi.
 
Imbauan positif Bupati Wardan itu disampaikannya pada saat membuka kegiatan jalan santai bersama masyarakat yang ditaja oleh Pemuda BNN Kabupaten Inhil dengan tema 'Menjaga Generasi Muda Adalah Menjaga Masa Depan Bangsa Katakan Tidak Pada Narkoba'.
 
Ditengah ramainya masyarakat yang antusia mengikuti jalan santai kala itu, Bupati Wardan mengungkapkan keprihatinannya atas penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi, khususnya di kalangan remaja.
 
Bahkan, Bupati Wardan mengklaim, penyebaran penyalahguna narkoba di kalangan remaja Kabupaten Inhil telah merambah hingga ke pelosok desa.
 
"Penyalahgunaan narkoba tidak hanya menimbulkan dampak buruk terhadap fisik dan mental serta kehidupan pribadi pelakunya, tetapi juga memberikan pengaruh dan akibat negatif terhadap orang lain dan lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itu, perlu adanya upaya dari kita semua untuk mengatasi masalah serius dan memprihatinkan tersebut. salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu melalui kampanye anti narkotika serta jalan santai sehat seperti yang kita laksanakan pada hari ini," pungkasnya.
 
Dalam acara yang turut dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Riau itu, Bupati Wardan mengajak masyarakat untuk memberantas penyebaran narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba yang dianggap memiliki dampak negatif luar biasa, baik bagi fisik maupun sosial kemasyarakatan.
 
"Marilah kita bersatu, bersinergi, saling membantu dan bekerja sama dengan baik dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba sehingga dapat menyelamatkan bangsa Indonesia, khususnya yang berada Inhil. Kita nyatakan perang terhadap Narkoba. Narkoba no, prestasi yes," imbau Bupati.
 
Selanjutnya, khusus kepada generasi muda yang merupakan generasi harapan dan penentu masa depan bangsa, Bupati Wardan berpesan, agar dpaat senantiasa menghindari dan menjauhkan diri dari tindakan penyalahgunaan narkoba yang mampu berdampak buruk terhadap diri sendiri maupun orang lain, 
 
"Teruslah berupaya meraih dan meningkatkan prestasi baik di bidang akademik, olahraga, seni, budaya maupun di bidang-bidang lainnya. Tingkatkan ibadah dan keimanan. Saya yakin dan percaya, dengan generasi muda yang beriman, cerdas dan berakhlak mulia, Insya Allah kita akan lebih mudah mewujudkan Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten yang lebih berjaya dan gemilang," tutup Bupati Wardan. (adv/Diskominfo) 
Loading...
BERITA LAINNYA