Hasil Survey Indobarometer, Pilkada Inhil, HM Wardan Tak Terkalahkan

Rabu, 04 Oktober 2017 - 15:12:23 wib | Dibaca: 5627 kali 
Hasil Survey Indobarometer, Pilkada Inhil, HM Wardan Tak Terkalahkan

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Lembaga Survey Indo Barometer menyatakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari beberapa calon yang menyatakan maju pada pesta demokrasi 2018 nanti, HM Wardan menjadi pemenangnya. Dimana HM Wardan sendiri saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Inhil.

Survey Indo Barometer ini dilakukan 4-10 September 2017. Hasilnya elektabilitas incumbent HM Wardan jauh diatas Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid yang digadangkan bakal turut serta dalam Pemilihan Bupati 2018 mendatang.

Dipaparkan Indo Barometer untuk simulasi 4 nama Calon Bupati dengan pertanyaan tertutup, masyarakat memilih HM Wardan 49,5 persen. Sedangkan Abdul Wahid 8,3 persen, Risman Malomo 7,5 persen, Edy Syafwanur 7,0 persen.

Ada juga untuk simulasi 3 nama Calon Bupati dengan pertanyaan tertutup, HM Wardan masih menempati urutan pertama 52,3 persen. Untuk Abdul Wahid hanya 10,3 persen.

Hadi Suprapto Rusli peneliti Indo Barometer membenarkan sudah melakukan survey tersebut di Inhil. Namun demikian, Hadi mengaku tidak bisa berkomentar mengenai hasilnya.

"Kita tidak bisa mnjawabnya mas, karena tidak ada izin untuk mengungkapkan,"ujar Hadi wartawan, Selasa (3/9/2017) melalui telepon genggamnya.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA