Tanpa Sebab, Pria di Inhil Mengamuk dan Tikam Warga Sungai Beringin

Ahad, 19 November 2017 - 21:22:46 wib | Dibaca: 3637 kali 
Tanpa Sebab, Pria di Inhil Mengamuk dan Tikam Warga Sungai Beringin
Pelaku saat diamankan oleh pihak polisi setelah Dihadiahi timah manas

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa, tiba - tiba tanpa sebab yang jelas, mengamuk dengan sebilah pisau dapur, di Jalan Sungai Beringin Parit 15 Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Minggu pagi, 19/11/2017, sekira pukul 07.15 WIB.
 
Akibat amukan pelaku, seorang warga menjadi korban terkena tikaman pisau pelaku. Korban bernama Herianto (37 tahun) warga Jalan Sungai Beringin Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, sedangkan pelaku bernama Abdul Rahman alias Aman (diduga mengalami gangguan jiwa).
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra mengatakan bahwa kejadian yang cukup menghebohkan itu terjadi  pada hari Minggu, 19/11/2017, sekira pukul 07.15 WIB.
 
Pagi itu, korban Herianto, berencana membeli sarapan bersama anak korban. Saat berpapasan, pelaku Aman meludahi anak korban. Hal itu membuat korban tidak senang dan menegur pelaku. Namun bukannya minta maaf, pelaku malah memukul korban.
 
Tak tinggal diam, korban pun melawan. Lalu pelaku mencabut senjata tajam dari pinggangnya, dan langsung menusuk korban, sehingga korban mengalami luka tusuk di tiga tempat, di bawah dada kiri, lengan sebelah kanan dan telapak tangan sebelah kanan.
 
Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra, yang mendapat informasi tentang keributan di pagi hari tersebut, segera memerintahkan Personel Polsek Tembilahan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tembilahan BRIPKA Deni Alma Saputra, SH, mendatangi TKP. Bersama masyarakat yang sudah ramai berdatangan, petugas melakukan upaya persuasif dan mencoba membujuk pelaku. Tapi pelaku tak menanggapi upaya itu dan terus mengamuk dan melakukan perlawanan.
 
Karena berbagai bujukan,  tak diindahkan oleh pelaku yang bersenjatakan pisau dan kayu, terus mengamuk dan membahayakan masyarakat dan sempat melukai seorang warga, akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan tembakan sebanyak 1 ke arah kaki pelaku. Pelaku dan korban Herianto dievakuasi ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk perawatan lukanya.
 
Dari keterangan warga, pelaku Abdul Rahman ini, diduga mengalami gangguan jiwa, dan sering tiba - tiba mengamuk tanpa sebab dan melakukan kekerasan serta penganiayaan terhadap orang lain. Untuk tindakan selanjutnya, Polsek Tembilahan sedang berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan Tembilahan, mencari solusi dalam mengatasi gangguan kejiwaan pelaku.
 
Loading...
BERITA LAINNYA