Rakernas I IMA Telah Berakhir dan Diawali Pembukaan Oleh Gubri

Selasa, 06 Februari 2018 - 20:05:49 wib | Dibaca: 2217 kali 
Rakernas I IMA Telah Berakhir dan Diawali Pembukaan Oleh Gubri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur  Riau Ir. H. Arsyadjuliandi  Rachman membuka langsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Indonesia Marketing Assosiation (IMA) di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau,  Sabtu Malam (3/2/18). Acara pembukaan tersebut dilaksanakan setelah menjamu seluruh tamu undangan Rakernas I IMA yang datang dari seluruh penjuru nusantara.
 
Turut hadir pada acara tersebut Asisten III Sekdaprov Riau Indrawati Nasution, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman, Wakil Komisaris Utama Riau Pos Makmur Kasim, Founder Mark Plus sekaligus Founder IMA Hermawan Kartajaya, Presiden IMA Pusat De Yong Adrian, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia Roy Mandey, Presiden IMA Chapter Pekanbaru DR. Irvandi Gustari yang juga merupakan Direktur Utama Bank Riau Kepri dan Executive Vice President IMA Chapter Pekanbaru Peng Suyoto beserta seluruh pengurus IMA Chapter Pekanbaru.
 
Dalam acara yang bertaraf nasional ini Gubernur  Riau Ir. H. Arsyadjuliandi  Rachman  menjelaskan kondisi  Provinsi Riau, dimulai dari pembangunan, pertumbuhan sektor Perikanan, pertanian, Migas serta indikator pembangunan lainnya.
 
Ia menjelaskan tahun ini Pemerintah Provinsi Riau tengah mendorong sektor pariwisata berbasis budaya dengan mengembangkan  potensi pariwisata  di Riau agar tidak kalah dengan provinsi lain, karena Riau memiliki potensi yang besar mengenai kebudayaan dan pariwisata. Saat ini Provinsi Riau tidak boleh hanya bergantung  pada sektor perkebunan dan Migas saja.
 
Lebih lanjut Gubri juga menjelaskan terkait, rencana Pemerintah  Provinsi Riau yang ingin menjadikan Riau sebagai Pusat tari zapin internasional. Orang nomor satu di Provinsi Riau ini berharap dengan adanya IMA ini mampu mendorong visi misi Provinsi Riau baik itu Kebudayaan, Pariwisata dan lainnya dalam bersama membangun Riau lebih baik lagi.
 
Acara yang digelar apik dengan menampilkan ragam kesenian dan kuliner asal bumi melayu Riau, memukau tamu undangan yang hadir dalam acara malam ramah tamah tersebut.
 
Presiden IMA Chapter Pekanbaru DR. Irvandi Gustari yang juga Dirut Bank Riau Kepri menyampaikan IMA Chapter Pekanbaru saat ini memiliki sekitar 200 orang anggota, gabungan dari beberapa pengusaha, perorangan dan swasta.
 
Secara umum, kehadiran IMA di Indonesia untuk menjadi suatu asosiasi marketing yang berguna untuk memaksimalkan potensi daerah di setiap chapter dan juga untuk kemajuan bisnis.
 
Rakernas I IMA di Kota Pekanbaru ini merupakan momentum, dengan datangnya 20 chapter IMA se Indonesia kita harapkan dapat mengenalkan program pariwisata yang ada di Riau. Adapun 20 chpater IMA tersebut yaitu Bandar Lampung, Palembang, Aceh, Bandung, Malang, Palu, Sleman, Surabaya, Denpasar, Kutai Kertanegara, Kulon Progo, DKI Jakarta, Banjarmasin, Makasar, Mataram, Padang, Jambi, Dumai, Bangkinang dan Pekanbaru sebagai tuan rumah.
 
Irvandi lebih lanjut menjelaskan dalam Rakernas I IMA ini seluruh chapter yang hadir akan membahas program-program strategis IMA sepanjang 2018. Serta, program di masing-masing chapter yang berguna untuk meningkatkan peran dan fungsi IMA, serta sebagai peningkatan pemahaman terhadap dunia marketing.
Acara Rakernas I IMA sendiri dimulai pada tanggal Minggu 4 Januari 2018.
 
Beberapa agenda telah dipersiapkan guna memeriahkan acara. Untuk memeriahkan galaran Rakernas, sebelum tamu undangan dari chapter-chapter di Indonesia bertolak Pekanbaru, IMA chapter Pekanbaru sendiri telah memulai kegiatan mereka dalam bentuk IMA Expo di Mal Pekanbaru, mulai tanggal 31 Januari 2018, sampai 5 hari ke depannya.
 
Pada hari sebelumnya seluruh tamu peserta rakernas mengikuti welcome dinner di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri lantai 14, saat tiba di kota Pekanbaru
 
Rakernas serupa yang akan kembali digelar di Kota Solo ini siap mendorong 3 sektor utama yang ada di Provinsi Riau yaitu UMKM local, pariwisata dan pembentukan sub chapter IMA di tujuh Universitas yang telah mengikuti IMA Goes to Campus di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.(RILIS) 

Loading...
BERITA LAINNYA