M. Noer Tak Jalani Sanksi KASN, Azwan: Pak Sekda Sakit Mata, Tak Bisa Hadir

Selasa, 20 Maret 2018 - 09:20:36 wib | Dibaca: 2146 kali 
M. Noer Tak Jalani Sanksi KASN, Azwan: Pak Sekda Sakit Mata, Tak Bisa Hadir
Azwan. (f: bermadah co.id)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Azwan menyebutkan, ketidakhadiran Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer pada apel Senin (19/3/2018) pagi sekaligus penyampaian rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dipimpin Plt Walikota Ayat Cahyadi, lantaran M Noer sedang sakit mata.
 
Seharusnya, pada apel pagi itu M Noer menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di hadapan ASN dan pejabat pemko sebagai bukti dirinya mengakui bersalah terlibat politik.
 
''Pak Sekda sakit mata, tak bisa hadir,'' kata Azwan, ketika dimintai keterangan alasan ketidakhadiran M Noer untuk menjalani sanksi dari KASN tersebut.
 
Lantaran tak hadir, SK sanksi moral yang sudan ditandatangani Plt Walikota Ayat Cahyadi dan seharusnya dibacakan M Noer di hadapan ASN dan pejabat, batal. SK lantas diserahkan Ayat Ke Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan.
 
Namun demikian, Azwan enggan membeberkankan bunyi SK sanksi moral untuk Sekdako M Noer itu. ''Saya tak baca pula. Setelah diserahkan pak Plt (Ayat), langsung saya serahkan ke BKP-SDM,'' dalih dia.
 
Sementara Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengaku tak mendapat laporan perihal ketidakhadiran M Noer pada apel itu.
 
''Saya tidak tahu (mengapa tidak hadir), yang jelas surat rekomendasi dari KASN sudah kita tindaklanjuti,'' ujarnya.
 
M Noer, dinyatakan terbukti berpolitik oleh Bawaslu Riau dan merekomendasikan sanski kepada KASN. Dari hasil pemeriksaan KASN, M Noer dipastikan bersalah dan harus menjalani sanksi moral berupa permintaan maaf secara terbuka dan berjanji tak akan mengulangi lagi.***
 
Editor : Evi Endri
Sumnber : bermadah.co.id.
Loading...
BERITA LAINNYA