Peringati Hari Seksual Sedunia

PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube

Rabu, 05 September 2018 - 22:12:01 wib | Dibaca: 3726 kali 
PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Seksual Sedunia (HKS) yang jatuh pada 4 September 2018, Pusat Informasi dan Konseling Remaja Garuda SMA N 1 Kateman menggelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat.
 
Lomba tersebut guna mensosialisasikan dan mengajak agar para remaja sampai dewasa hingga yang tua dilarang melakukan hubungan seks bebas diluar nikah. Serta pentingnya pendidikan seksualitas untuk anak di dalam keluarga.
 
"Kegiatan ini kali pertama diselenggarakan di SMA N 1 Kateman. Besar harapan iklan layanan masyarakat ini dapat mencegah terjadinya penyimpangan perilaku serta mampu mengajak masyarakat agar dapat menjaga keluarga maupun lingkungan dari seks bebas," tutur Ketua Panitia Fasri Dian Safitri, Selasa (4/9/2018)
 
Program kegiatan ini juga dapat menciptakan generasi yang produktif dan kreatif, dikarenakan perlombaan ini dibuat dalam bentuk video pendek kemudian di upload pada akun YouTube PIK R Garuda. Pemenang berdasarkan like terbanyak dan disediakan juara favorit. Kegiatan ini didukung oleh Dra.Linawati Wakasek Kesiswaan dan Drs.H.Arbain Ahmadi,MM selaku Kepala sekolah.
 
Selain mengempanyekan HKS melalui media masa, juga untuk membangun konsep dan dukungan agar pendidikan seksual dilaksanakan sebagai sebuah gerakan pendidikan dalam keluarga, menguatkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja Garuda SMA N 1 Kateman menjadi penggerak masyarakat dalam mendukung dimulainya pendidikan seksual di dalam keluarga serta mempromosikan HKS sebagai salah satu aspek penting dalam kehidupan.
 
"Peringatan Hari Kesehatan Seksual sedunia ini menjadi motivasi dan ajang mempromosikan hak-hak seksologi terutama diberikan kepada generasi muda," tutupnya
 
 
Loading...
BERITA LAINNYA