Itjenau Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Lanud Roesmin Nurjadin

Senin, 28 Januari 2019 - 17:44:31 wib | Dibaca: 1812 kali 
Itjenau Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Lanud Roesmin Nurjadin

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI  Ronny Irianto Moningka ST MM menerima tim Wasrik Itjenau yang bertugas sebagai fungsi pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Roesmin Nurjadin yang diawali acara entry briefing di Ruang Rapat Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin  (28/1/).
 
Dalam sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM mengatakan bahwa Itjenau merupakan institusi TNI AU yang memiliki tugas untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak, berdasarkan program, norma, ketentuan dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.
 
“Kegiatan ini sangat penting dilakukan guna mengetahui program kerja yang direncanakan sebelumnya telah berjalan dengan benar, sesuai dengan prosedur, norma, ketentuan serta peraturan dan perundang-undangan yang ada”, lanjut Danlanud.
 
Danlanud Roesmin Nurjadin juga menyampaikan dalam melaksanakan tugas serta program kerja, Lanud Roesmin Nurjadin selalu berdasar kepada aturan-aturan, serta berpedoman pada 2-K yaitu ketaatan dan ketertiban serta 3-E yaitu efektif, efesien dan ekonomis, agar program kerja dapat mencapai hasil maksimal.
 
Ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan yang  membacakan sambuatan Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi SE berharap kegiatan Wasrikkap ini, dapat mendeteksi lebih awal, kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan atau penyimpangan sebelum adanya audit dari Itjen TNI, Itjen Kemhan maupun BPK RI. Hasil temuan Wasrikkap diharapkan dapat dijadikan sebagai umpan balik dan kontribusi bagi Lanud Roesmin Nurjadin, hal ini mengacu kepada 5 langkah "Road Map to WTP" yaitu: identifikasi, inventarisasi, refreshing, implementasi dan pengawasan.
 
“Saya mengharapkan kepada Komandan dan Staf Lanud Rsn untuk dapat memberikan data secara akurat, detail, terbuka dan disampaikan secara apa adanya kepada Tim Wasrikkap”, lanjutnya.
 
Dalam kegiatan Entry Briefing tersebut diisi dengan paparan program kerja  Lanud Rsn tahun 2018 yang disampaikan oleh Komandan Wing 6 Lanud Rsn  Kolonel Pnb M Arwani.
 
Hadir dalam entry briefing 8 personel dari Irjenau sedangkan dari Lanud Rsn, Para  Kadis,Dansat dan Kepala Seksi.  Kunjungan ini akan dilaksanakan dari tanggal 28 Januari s.d 1 Februari 2019.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA