Pilkada Inhu 2020, PKB Riau Usung Kadernya Maju Bupati

Kamis, 06 Juni 2019 - 13:04:36 wib | Dibaca: 2978 kali 
Pilkada Inhu 2020, PKB Riau Usung Kadernya Maju Bupati
Ade Agus Hartanto

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) seretak pada tahun 2020 nanti, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, mulai melakukan pemanasan dengan menawarkan kader terbaiknya untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
 
Sebagaimana dikatakan oleh Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid saat di konfirmasi Gagasan Kamis (6/6/2019), dirinya membenarkan bahwa partai yang berbasis Nahdliyin itu akan mengusung kadernya sendiri.
 
"Ya benar," kata Abdul Wahid kepada Gagasan Kamis (6/6) dalam pesan singkatnya saat ditanyakan apakah PKB Riau akan mengusung Ade Agus Hartanto pada Pilkada Inhu 2020 nanti. 
 
Dikatakan Abdul Wahid, kebijakan untuk mengusung Ade Hartanto ini sudah putuskan. "Kalau untuk calon wakil bupati banyak calon dari kita," terang Abdul Wahid.
 
Lebih jauh diuraikan Abdul Wahid, sikap optimisme PKB mengusng kadernya sendiri, karena pada di Pileg 2019, partai besutan Gus Dur ini berhasil menjadi pemenang ke dua untuk legislatif, dengan perolehan 4 kursi di DPRD Kabupaten Inhu.
 
"PKB pemenang kedua di Inhu, selain itu juga kita yakin kepada Ade Agus karena suaranya (Pileg 2019) di DPRD Riau banyak di sana. Ade Agus sudah dua periode jadi anggota dewan Riau, ditambah lagi petahana sudah tidak maju kembali karena sudah dua periode jadi bupati, jadi kita optimis," terang Ketua DPW PKB ini yang juga sukses melenggang ke Senayan pada Pileg 2019 kemarin.
 
Selain itu kata Abdul Wahid, pihaknya akan terus membangun komunikasi politik dengan partai politik lain untuk menyiapkan agenda Pemilukada 2020 guna membangun koalisi. 
 
Saat ini, Bupati Inhu dipimpin oleh H Yopi Arianto SE, kader Partai Golkar dan Wakil Bupati Khairizal yang merupakan kader PDI Perjuangan. Yopi sendiri, pada Pilkada 2020 nanti dipastikan tidak akan maju kembali karena sudah dua periode berkuasa.
 
Reporter Nurul Hadi
Loading...
BERITA LAINNYA