Dibangun Secara Swadaya, Madrasah Ibtidaiyah Butuh Uluran Tangan Pemkab Siak

Sabtu, 15 Juni 2019 - 10:08:34 wib | Dibaca: 1670 kali 
Dibangun Secara Swadaya, Madrasah Ibtidaiyah Butuh Uluran Tangan Pemkab Siak

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Sekolah Madrasah Ibtidaiyah yang kini tengah dalam pembangunan di kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak memprihatinkan. Bangunan sekolah setingkat Sekolah Dasar (SD) itu dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat dengan menggunakan papan kayu seadanya.
 
"Jika ada yang rela menyumbangkan dana maka diterima, agar sekolah ini terus berjalan hingga sampai jadi." Kata Iyan warga setempat yang berhasil dimintai keterangan, Jumaat (14/06/2019) kepada Gagasan.
 
Menurutnya pembangunan sekolah Madrasah ini sangat penting dibutuhkan karena terbatasnya lembaga pendidikan serta kebutuhan akan siswa di desa setempat.
 
"Memang dibangun menggunakan kayu papan saja dindingnya," ujar dia.
 
Sementara itu, Penghulu Kampung Sri Gading Subandi ketika dikonfirmasi menerangkan bahwa desa ini bagian dari pemekaran dari Seminai sehingga dibutuhkan sekolah agar anak-anak setempat dapat menempuh pendidikan.
 
"Ini pun kita masih menunggu sionya. kalo pembangunan ini pun kita swadaya, kemaren sudah ada yang meninjau dari kabupaten. Mudah-mudahan saja sekolah yang kita bangun bisa berjalan lancar" ungkap Subandi.
 
Reporter Arifin Hidayat
Editor Arif Wahyudi 

Loading...
BERITA LAINNYA