'Jemput Bola' ke Pusat, Wardan Pimpin Jajaran Pemkab Inhil Audiensi Dengan Kemenkes RI

Selasa, 02 Juli 2019 - 16:31:04 wib | Dibaca: 1486 kali 
'Jemput Bola' ke Pusat, Wardan Pimpin Jajaran Pemkab Inhil Audiensi Dengan Kemenkes RI
Bupati HM Wardan saat audiensi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (2/7/2019) di Jakarta.

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan kembali 'Jemput Bola' ke Pemerintah Pusat. Kali ini, Bupati memimpin jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil untuk melakukan audiensi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (2/7/2019) di Jakarta.
 
Kedatangan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam upaya 'Jemput Bola' itu, turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H Zainal Arifin, SKM MKes dan Direktur Utama RSUD Tembilahan, Dr Saut Pakpahan.
 
Bupati menuturkan, kedatangan Dirinya bersama rombongan bertujuan untuk memaksimalkan kelancaran pembangunan dan kelengkapan fasilitas penunjang kesehatan di RSUD Puri Husada Tembilahan melalui kucuran dana Kemenkes RI.
 
"Alhamdulillah hari ini kita ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menjemput dana DAK dan dana-dana lainnya yang berpusat di Kementerian Kesehatan dan tentang pengembangan RSUD Puri Husada (fasilitas, red) serta program kesehatan lainnya yang menjadi titik fokus kita ke depan," ujar Bupati usai audiensi.
 
Bupati menilai, sinergitas perencanaan pembangunan antara pusat dan daerah sangat diperlukan agar tidak terjadi tumpang tindih kebijakan antara kedua pihak.
 
"Ini sangat perlu kita dilakukan karena kita sebagai abdi negara, dan sebagai bentuk keseriusan kami meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," kata Bupati.
 
Kelengkapan fasilitas kesehatan dan peningkatan pelayanan, menurut Bupati, dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat berobat di RSUD Puri Husada Tembilahan.
 
"Maksudnya agar masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan yang disediakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," pungkas Bupati.
 
Untuk diketahui, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan beserta rombongan disambut langsung oleh Sekjen Kemenkes RI Dr Oscar Primadi MPh yang didampingi Biro Perencanaan Bayu dan Yankes Indri.(ADV) 

Loading...
BERITA LAINNYA