Pengawas Pemilu di Inhu Alami Keguguran saat Bertugas Terima Santunan dari Bawaslu Riau

Selasa, 02 Juli 2019 - 17:41:02 wib | Dibaca: 1644 kali 
Pengawas Pemilu di Inhu Alami Keguguran saat Bertugas Terima Santunan dari Bawaslu Riau
Keluarga besar Bawaslu Provinsi Riau saat menyerah kan santunan untuk Nur Aini

GAGASANRIAU.COM, RENGAT - Seorang petugas Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengalami keguguran saat bertugas sebagai pejuang demokrasi di Pemilu kemaren. 
 
Pejuang tersebut warga jalan Pasir Kemilu, Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, Nur Aini bertugas sebagai Pengawas di TPS 04 untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg tahun 2019 lalu. Ia mengalami kelelahan sehingga janin yang dikandungnya keguguran pada tanggal 18 April 2019 atau 1 hari setelah hari pencoblosan pada pemilu serentak 2019 lalu. 
 
Mendapatkan informasi pristiwa dialami Nur, Keluarga besar Bawaslu Provinsi Riau yang diwakili oleh Hasan Koordinator Divisi SDM, Kepala Sekretariat Bawaslu Riau Anderson bersama Ketua, Anggota dan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Inhu mendatangi rumah Nur Aini, Selasa (2/7/2019). 
 
Hasan menyampaikan turut prihatin dan merasakan duka atas musibah yang di alami Nur Aini, sekaligus menyampaikan amanat dari Bawaslu RI berupa dana Santunan kepada pengawas pemilu yang mengalami musibah.
 
"Atas nama Bawaslu RI, Provinsi dan Kabupaten Indragiri Hulu menyampaikan Turut Berduka cita
Nur Aini atas musibah yang ibu alami." ujar Hasan.
 
Nur Aini menerima santunan sebesar Rp.16.500.000,- (enam belas juta lima ratus ribu rupiah).
 
Hasan berharap semoga dana yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk Nur Aini dan keluarga.
 
Pemberian Santunan ini akan terus disalurkan kepada pengawas pemilu se-Provinsi Riau yang mengalami musibah dan telah terverifikasi.
 
Loading...
BERITA LAINNYA