SU Resmikan MTs Hj Zubaidah Alm Istri Pertamanya

Ahad, 14 Juli 2019 - 16:56:08 wib | Dibaca: 2051 kali 
SU Resmikan MTs Hj Zubaidah Alm Istri Pertamanya
Syamsuddin Uti saat meresmikan MTs Hj Zubaidah Alm Istri Pertamanya, (Foto: Syahrul Badrin)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, meresmikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hj Zubaidah, Sabtu (13/7/2019) pagi, Yayasan Saudara Reteh terletak di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir. 
 
Syamsuddin Uti mengatakan atas nama pribadi dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak masyarakat reteh telah mendoakan sehinggakan gedung MTs Alm istri pertamanya berdiri. Disamping itu, Syamsuddin Uti juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Agama Provinsi Riau yang telah kami mendapat kan izin atas proses pembangunan sekolah MTs Hj Zubaidah merupakan Alm istri pertamanya. 
 
SU mengatakan sekolah menjadi motor penggerak utama dalam menyelenggarakan pendidikan. Sekolah merupakan salah satu tempat anak-anak untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang sangat tinggi, sekolah menjadi situs untuk mengubah kedudukan seseorang, sehingga sekolah menjadi tempat mencetak agen perubahan bagi generasi muda terutama untuk anak reteh dan anak anak seluruh kabupaten inhil, semoga mereka yang meneruskan perjuang kami ini. 
 
"Kita berharap MTS Hj Zubaidah yang kini telah berdiri mampu menciptkan generasi penerus bangsa dan berahklah karimah," Sebut SU saat persemian yang dihadiri Sekcam Reteh, Camat Sungai Batang, Upika Kecamatan, serta tokoh masyarakat.
 
Insyaallah di tahun 2020 tiga lokal akan saya bangun beton, lanjut SU, saya sumbangkan untuk MTS Hj Zubaidah. Saya menghimbau kepada masyarakat anak anak yang masuk di MTS Hj Zubaidah tidak dipungut biaya, dan akan dapat baju belajar gratis," Ujarnya.
 
Sementara itu ketua kepala yayasan MTs Hj Zubaidah H Ahmad Halena menyampaikan peresmian 3 ruang baru MTs tersebut berkat  bantuan Wabup SU membangun sekolah mandrasyah untuk anak anak menempuh pendidikan yang layak. 
 
"Dapat sumbangan dari Wakil bupati, semoga berkah dan manjadi ilmu doa buat hj zubaidah, Almarhumah istri pertama wakil Bupati," Ujarnya.
 
Dia juga menambahkan tahun ajaran 2018 yang lalu murid kami hanya 2 saja, tapi Alhamdulillah berkat bantuan wabup menyumbang sekolah disini tahun 2019 ini peserta didik kami berjumlah 34 orang murid. 
 
"Dari 34 Siswa kami mempunyai mejelis guru sebanyak 10 orang guru untuk mengajar di MTS Hj zubaidah ini, semoga sekolah ini bisa menjadi kan anak anak kita orang yang pintar," tukasnya
Loading...
BERITA LAINNYA