84 Ribu KPE PNS Siap Dibagikan

Senin, 02 Desember 2013 - 01:21:49 wib | Dibaca: 2108 kali 

[caption id="attachment_7478" align="alignleft" width="290"]Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surya Maulana Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surya Maulana[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mencetak Kartu Pegawai Negeri Elektronik (KPE), bagi 84 ribu PNS yang ada di seluruh kabupaten/kota di Riau. Selanjutnya, ribuan KPE itu siap dibagikan kepada pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau H Surya Maulana kepada gagasanriau.com,  Senin (2/11) membenarkan telah dicetaknya ribuan KPE bagi PNS di Riau itu."Kita yang langsung mengambilnya ke Jakarta," kata Surya.

Dilanjutkannya, sejauh ini baru 84 ribuan KPE yang disudah dicetak BKN. Jumlah itu berdasarkan hasil pendataan atau updating, yang dilakukan BKD kabupaten/kota di Riau. "Masih banyak juga pegawai yang belum melakukan pendataan untuk KPE ini. Sedikitnya, masih ada sekitar 4.400-an lagi yang belum selesai KPE-nya,"ujar Surya.

Untuk Pemprov Riau,lanjut Surya, baru sekitar enam ribuan KPE yang telah dicetak oleh BKN. Menurutnya, masih ada sekitar dua ribuan, pegawai di lingkungan Pemprov Riau yang belum didata untuk pembuatan KPE.

Oleh karena itu, Surya meminta kepada seluruh kepala SKPD agar mendukung pendataan bagi pegawainya yang dilaksanakan oleh BKD Riau. Pendataan atau updating pegawai ini juga sangat penting, guna mengetahui jumlah dan kondisi PNS di Pemprov Riau.

Surya mengakui, jika KPE ini sangat bermanfaat bagi pegawai negeri. Antara lain, memudahkan bagi PNS dalam pelayanan di perbankan. Kemudian, untuk layanan asuransi kesehatan, layanan pensiun dan kemudahan lainnya.

Ketika ditanyakan kapan KPE ini akan dibagikan secara simbolis kepada pegawai di lingkungan Pemprov Riau?Surya mengaku, jika pihaknya sedang menunggu petunjuk Sekdaprov Riau H Zaini Ismail."Bisa saja nanti penyerahannya itu dilakukan oleh Pj Gubernur dalam acara khusus," pungkasnya.

Eka Saputra


Loading...
BERITA LAINNYA