Daerah

Geram Desak Pansus PKL Segera Dibentuk DPRD Pekanbaru

Gedung-DPRD-Pekanbaru1gagasanriau.com - Terpilihnya Antony Fitra sebagai ketua umum Gerakan Rakyat Menuntut Keadilan (GERAM Keadilan) berdasarkan hasil voting dari seluruh unsur elemen (partai,ormas, lembaga hukum, mahasiswa dan PKL) menyiapkan beberapa struktur agenda untuk januari 2013 mendatang.

Untuk langkah kedepan ketua umum GERAM Keadilan ini akan menyiapkan beberapa konsolidasi-konsolidasi serta menyiapkan pengumpulan data dan membuat refleksi catatan akhir tahun dan berharap pemerintah kota Pekanbaru bisa terbuka tentang nasib PKL.

"Sangat disayangkan, mengapa pemko pekanbaru lebih mengutamakan investasi dari luar. Karena alangkah lebih baiknya kita memberdayakan pelaku UKM yang berasal dari masyarakat pekanbaru sendiri" kata Antony Fitra  kepada gagasanriau.com jumat, 28/12/12.

Lebih lanjut, beliau juga mengatakan penggalangan dukungan dari berbagai pihak telah dipersiapkan dimana berkas dukungan ini guna mendesak DPRD Kota pekanbaru untuk segera membentuk pansus (panitia khusus) secepatnya.

"Surat dan berkas-berkas dukungan ini selanjutnya akan segera kita ajukan ke dewan dan selanjutnya di proses untuk diajukan ke pemerintah kota, ini lo bukti-bukti orang yang mendukung keberadaan PKL sekarang ini" ujarnya menambahkan, sambil memperlihatkan berkas-berkas dukungan dari masyarakat pekanbaru.

Di tempat berbeda, Anggota Banmus DPRD Kota Pekanbaru M.Sabarudi ST  mengatakan keputusan dari hasil banmus untuk membentuk pansus sudah ada, tinggal bagaimana kebijakan pimpinan dari DPRD kota pekanbaru untuk segera menyurati seluruh fraksi.

"Persoalan pembentukan mekanisme pansus itu, Pansus dibentuk atas permintaan dari pimpinan, dan pimpinan menyurati seluruh fraksi untuk mengutus anggotanya (seluruh fraksi DPRD kota pekanbaru,red) menjadi anggota tim pansus" tukasnya.

Selanjutnya, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS ini mengatakan anggota yang diutus lalu membuat sidang untuk membentuk pansus, setelah tim pansus dibentuk terakhir baru disahkan lewat sidang paripurna. (BI)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar