Daerah

Pasar Bersih Pengunjung Senang

gagasanriau.comgagasanriau.com- Kepala Dinas Pasar kota Pekanbaru Sadri, S.Sos yang belum genap dua bulan dilantik oleh walikota Pekanbaru , membuat gebrakan dengan kerahkan anggotanya bersihkan pasar-pasar tradisonal yang ada dikota Pekanbaru. Rabu pagi 13/2/2013 dua pasar tradisional jadi target bersih-bersih Dinas Pasar kota Pekanbaru. Pasar Palapa yang terletak di jalan Durian kelurahan labuhbaru Timur dan pasar Sail yang terletak di Kecamatan Sail.

Sadri menjelaskan kepada gagasanriau.com disela-sela gotong royong di pasar Sail bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda bulanan dinasnya untuk terus meningkatkan kinerja pegawai di jajaran yang ia pimpin. Menurutnya ia ingin menghilangkan stigma bahwa pasar tradisional itu identik dengan kumuh dan kotor, namun katanya lagi walaupun pasar tradisional itu kesannya tradisional hendaknya bersih dan nyaman.

Rutinitas ini akan menjadi agenda bulanan kita, saat ini kita kerahkan 75 personil untuk membersihkan seluruh pasar tradisional yang ada dikota Pekanbaru, sampai dengan hari ini sudah 5 pasar tradisonal yang kita bersihkan, yakni pasar Sago,pasar Bawah,pasar Dupa,pasar Palapa dan pasar Sail”kata Sadri kepada gagasanriau.com 13/2/2013 dipasar Sail.

Sri Minarni petugas kebersihan dari pasar Sail saat ditanya menyatakan senang kegiatan gotong royong ini”senang aja karena jadwalnya lebih teratur dan Pak kadisnya tegas orangnya”katanya semangat.

Sementara itu pedagang baju yang juga berjualan di pasar Sail Riva kaget melihat tiba-tiba pasar dibersihkan karena menurutnya jarang kegiatan ini dilakukan” saya sich senang aja karena pasar bersih pengunjung senang berbelanja kesini’’kata Riva. Begitu juga Ujang yang berjualan tas”senang kalo bisa setiap dua minggu sekali pihak Dinas Pasar meninjau dan lakukan gotong-royongnya”katanya memberi saran. *Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar