Daerah

Setahun Tugu Berlawan Konsolidasikan Rakyat Pulau Padang

tugu berlawangagasanriau.com- Dengan Tema “Satukan Tekad Tolak HTI Pulau Padang”, sekitar seribu masyarakat Pulau Padang Kebupaten Kepulauan Meranti, padati Tugu Berlawan Minggu 14/4/2013 di simpang Tiga desa Bagan Melibur. Agenda ini memperingati pendirian tugu Berlawan tersebut 14/4/2012 sebagai simbol perlawanan rakyat  untuk menolak HTI di Pulau Gambut tersebut.

Ribuan masyarakat Pulau Padang yang terdiri dari 12 desa dan satu Kelurahan hadir termasuk tokoh-tokoh agama turut menyampaikan orasi politiknya.

Agenda di isi dengan Zikir dan Doa bersama dalam upaya mencegah beroperasinya PT. RAPP yang akan menyebabkan kesengsaraan bagi seluruh masyarakat. Doa dan Zikir pimpin oleh tokoh agama Pulau Padang KH. Mas’ud Hasbullah.

Misno tokoh pemuda dan aktifis petani dari Pulau Padang kepada gagasanriau.com menyampaikan Selasa 16/4/2013. “Setahun berdirinya tugu Perlawanan ini adalah bentuk komitmen masyarakat Pulau Padang untuk tetap menolak operasional PT. RAPP di pulau kami ini sampai kapanpun tak akan rela kami HTI hancurkan Kehidupan masyarakat”kata Misno getir.

Seluruh unsur tokoh-tokoh agama hadir dari berbagai perwakilan desa termasuk kepala desa yang terus berkomitmen menolak perusahaan yang mau menghancurkan Pulau kami ini adalah salah bukti bahwa komitmen masyarakat tetap terjaga walaupun tindakan refresif terhadap kawan-kawan pejuang lainnya dilakukan pihak kepolisian”kata Misno menambahkan.

Jika dilihat dari Penangkapan terhadap M. Ridwan dan Muis serta 2 anggota Serikat Tani Riau (STR. Red) lainnya beberapa waktu yang lalu tidak serta merta mematikan semangat juang masyarakat untuk menolak operasional PT. RAPP.*Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar