Daerah

Hardiknas Diwarnai Demo Mahasiswa Dari Berbagai Kampus

gagasanriau.comgagasanriau.com- Seremonial peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini Kamis 2 Mei 2013 dikantor walikota Pekanbaru dan kantor gubernuran Riau diwarnai demonstrasi mahasiswa dari berbagai kampus di Pekanbaru.

Carut-marutnya dunia pendidikan Indonesia menjadi momentum gerakan disaat Hardiknas yang jatuh pada hari ini, tiga kelompok mahasiswa dari berbagai kampus di Pekanbaru secara serentak mendatangi tempat diadakannya seremonial Hardiknas.

Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) dan Pelajar Muhamadiyah (IPM) Kamis 25/2013, mengadakan orasi tepat dipagar depan halaman kantor Gubernur Riau, dimana disaat yang bersamaan sedang dilaksanakan upacara seremonial Hardiknas.

Dalam pernyataan sikapnya IMM dan IPM menolak Ujian Nasional karena dianggap gagal dan juga mendesak agar Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengawasi secara maksimal tentang maraknya pungutan liar yang terjadi massif setiap sekolah yang tersebar di Riau.

Sementara itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau juga turut mendemo kantor gubernur, BEM UR mendesak M. Nuh sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mundur dari jabatannya karena gagal mewujudkan pendidikan yang berkualitas, menurut salah satu orator BEM UR “M. Nuh membuat pendidikan di Indonesia semakin carut-marut dan UN tidak mendidik “katanya bersemanagat.

Selain itu BEM UR menuntut Gubri Rusli Zainal agar bertanggung jawab karena telah melanggar tentang penganggaran untuk pendidikan yang tercantum dalam pasal 31 UUD 45 yang seharusnya 20% namun kenyataannya APBD Riau hanya menganggarkan 15%. Mereka menganggap ini adalah salah satu pembodohan dalam dunia pendidikan di provinsi yang kaya-raya ini.*Adit*

   

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar