Daerah

Achmad Tuntaskan Gonjang-Gonjing Demokrat Riau.

[caption id="attachment_2306" align="alignleft" width="300"]Achmad diwawancarai jurnalis di bandara SSK II Achmad diwawancarai jurnalis di bandara SSK II[/caption]

gagasanriau.com- Semakin terang-benderang sudah polemik internal Demokrat Riau terkait dukungan kader yang akan diajukan untuk mengikuti pemilihan gubernur Riau periode 2013-2018  mewakili partai berlambang mercy ini.

Belum adanya kejelasan secara pasti sempat membuat klaim dukungan dari kedua kader Demokrat ini membuat kegalauan para kader daerah. Pengurus elit internal DPD Demokrat Riau ketika ditanyai para jurnalis satupun tak memberikan jawaban secara konkrit. Ditambah lagi adanya tokoh-tokoh diluar kader partai ikut mendaftarkan diri membuat gonjang-ganjing partai semakin limbung.

Namun hari ini Minggu 26/5 sekitar pukul 16.00 wib Achmad bupati Rokan Hulu (Rohul) yang merupakan calon kuat dan pesaing ketua DPD Demokrat Riau Mambang Mit akhirnya mengakhiri polemik arah partai terkait dukungan pemilihan gubernur Riau.

Di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ketika pesawat Garuda Airlines yang ditumpangi Achmad baru saja mendarat dari Jakarta para jurnalis sudah berkerumun untuk melakukan konfirmasi hasil keputusan Majelis Tinggi Pertimbangan  Partai DPP Demokrat. "MPPT sudah mengeluarkan keputusan dan Alhmadulillah kita akan jalankan keputusan tersebut"ujar Achmad kepada jurnalis.

"Kita juga akan melaporkan hasil rekomendasi MPT ini untuk ditindaklanjuti kepada bapak Mambang Mit, sebagai ketua DPD PD Riau"katanya lagi menambahkan.

Achmad juga menerangkan bahwa Partai Bintang Reformasi (PBR) peserta pemilu tahun 2009 juga akan menjadi koalisi PD Riau untuk Pilgubri nanti. Praktis jika PBR berkoalisi dengan Demokrat kuotanya akan mencukupi sesuai dengan ketetapan KPU "Insya Allah Selasa 28/5/2013 kita akan melakukan deklarasi serta langsung mendaftar ke KPUD Riau, akan hadir dari DPP bapak Syarif Hasan, bapak Marzuki Alie, juga dari PBR bapak Bursa Syarnubi"jelasnya.

Raja Marjohan Yusuf ketua tim relawan Achmad ketika diwawancarai awak media di posko Garuda pendukungnya Achmad, menerangkan bahwa deklarasi akan diadakan di jalan Diponegoro Pekanbaru dan akan dihadiri seluruh simpatisan dan relawan dari berbagai daerah Riau.

"Kita setelah deklarasi juga akan langsung mendaftarkan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur ke KPUD Riau, Insya Allah 10 ribu massa akan hadir"ujar Marjohan Yusuf.

Sementara itu Mambang Mit ketua DPD PD Riau ketika dihubungi melalui telepon selulernya hendak menanyakan hasil keputusan MPT DPP Demokrat enggan membalas pesan singkat yang dikirimkan. *Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar