Daerah

Tim Bima Persiapkan Deklarasi Besok

[caption id="attachment_2312" align="alignleft" width="300"]Tim Bima dan PPP Tim Bima dan PPP[/caption]

gagasanriau.com- Komitmen Indra Muchlis Adnan untuk maju sebagai calon gubernur Riau semakin menunjukan titik terang setelah berhasil merangkul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang santer akan berduet dengan Mambang Mit ketua DPD PD Riau.

Namun perkembangan arah politik yang dinamis dalam tubuh internal Demokrat pasca ditetapkannya Achmad ketua DPD PD Rohul oleh Majelis Tinggi Partai sebagai calon usung mengubah arah politik partai berlambang Ka’bah ini ke Indra Muchlis Adnan.

Malam ini tim yang dibentuk Indra Muchlis Adnan yang diberi nama Bang Indra Muchlis dan Aziz disingkat BIMA melakukan persiapan untuk agenda deklarasi calon diusung bersama dengan partai koalisi PPP.

Bertempat disebuah hotel di jalan Jenderal Sudirman tim BIMA dan PPP menjelaskan kepada awak media saat konferensi pers esok Senin 27/5 sudah dapat dipastikan pasangan Indra Muchlis Adnan dan Aziz Zaenal akan mendaftar ke KPUD Riau.

Menurut juru bicara BIMA M. Satar Taher akan ada seribu massa pendukung yang akan menghantar BIMA ke KPUD. “Namun sebelum ke KPU kita akan adakan silahturahmi dan doa bersama dirumah kedua pasangan calon, selanjutnya kita akan berkumpul di dijalan Borobudur dan dilanjutkan mendaftar sekita pukul 15.00 wib”terang Satar Taher kepada jurnalis.

Juru bicara dari PPP H. Syahrizal. D didampingi Husaini Hamidi menerangkan kenapa mereka berkomitmen berkoalisi dengan BIMA”PPP punya sejarah panjang tentang pemilukada dimana pak gubernur sekarang (RZ) juga pernah maju sebagai gubernur Riau melalui PPP begitu juga sewaktu beliau maju menjadi bupati Inhil”katanya menerangkan.

Syahrizal juga menambahkan bahwa tidak hanya Pilgubri, pemilihan Buapti Indragiri Hilir yang akan dilakukan ditahun 2013 ini juga partainya sudah melakukan koalisi dengan Edy Syafwanur, ini menunjukan bahwa PPP sudah mengulangi sejarah dimasa RZ, hingga Indra.

Tetapi saat ditanya partai-partai pendukung selain PPP yang belum cukup kuotanya sesuai dengan ketentuan KPU Satar Taher mengelak”untuk pastinya besok (Senin 27/5) keterangan partai pendukung akan kita pastikan namun PPP akan tetap komitmen menjadi partai pendukung utama ”katanya mengelak.

Menurut penjelasan Satar selain PPP ada beberapa partai kecil yang akan ikut dalam koalisi BIMA ini, namun secara detil Dia tidak bisa menjabarkan tapi berdasarkan perhitungannya Satar memperkirakan ada 28% persentase kuota yang didapatkan.*Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar