Daerah

2013 Dinas Kesehatan Inhil Bangun 5 Pustu

puskesmasgagasanriau.com- Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah, Dinas Kesehatan Inhil akan membangun 5 Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu).

Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rasul Alim menyebutkan lima Pustu ini akan dibangun pada tahun 2013 ini di beberapa kecamatan di Indragiri Hilir, khususnya daerah yang fasilitas kesehatannya dirasakan sangat minim, seperti di kawasan pesisir.
“Pada tahun ini, kita akan bangun lima Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu di beberapa kecamatan,” ungkap Kadiskes Inhil, Rasul Alim kepada wartawan, Selasa (22/1/13).
Lanjut Rasul, selain itu juga akan dilakukan penempatan tenaga bidan ke seluruh pelosok Inhil, terutama yang jauh dari jangkauan Rumah Sakit dan Puskesmas serta pelayanan kesehatan lainnya.
Adapun lokasi pembangunan Pustu tersebut, yakni di Parit 3 di Kecamatan Tembilahan Hulu, Desa Sungai Intan di Kecamatan Tembilahan Hulu, Terusan Beringin di Kecamatan Pelangiran, Desa Sapta Jaya di Kecamatan Pulau Burung dan Desa Kelapa Pati Jaya di Kecamata Teluk Belengkong.
“Untuk seluruh Inhil seharusnya masih kekurangan 52 Pustu, maka secara bertahap akan kita bangun. Pada tahun 2013 ini seharusnya dibangun 12 unit, namun keterbatasan anggaran sehingga baru terealisasi 5 unit,” imbuhnya.*rtc*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar