Daerah

Akhirnya RZ Meringkuk Ditahanan KPK

[caption id="attachment_2543" align="alignleft" width="300"]Rusli Zainal Gubernur Riau Rusli Zainal Gubernur Riau[/caption]

gagasanriau.com- hari ini adalah  Jumat ketiga bagi Rusli Zainal Gubernur Riau menjalani pemeriksaan  terkait dua kasus korupsi yang melilitnya. Setelah 31/5 dan 7/6 dilakukan pemeriksaan dan sempat menjadi teka-teki apakah akan ada penahan. Namun Jumat 14/7 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melakukan penahanan.

Rusli Zainal terlibat kasus hukum dan menjadi tersangka dalam kasus Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) di Pelalawan Riau periode 2001-2006, dan Korupsi Suap Perda PON.

Johan Budi, SP ketika dikonfirmasi oleh gagasanriau.com melalui telepon genggamnya membenarkan telah terjadi penahanan terhadap RZ"ya benar pada pukul 17.20 wib terkait dua kasus yang dihadapinya"terangnya.

Dalam beberapa hari belakangan sinyal penahanan sudah santer beredar dikalangan aktifis lingkungan untuk segera KPK menahan RZ.

RZ juga sewaktu acara peresmian gedung Dinas Pekerjaaan Umum beberapa waktu yang lalu dalam kata sambutannya menyiratkan bahwa dirinya akan ditahan terkait kasus hukum yang dihadapinya.

Ady Kuswanto.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar