Daerah

Warga Keluhkan Pelayanan Kantor Camat Marpoyan Damai

gagasanriau.com- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) kota Pekanbaru di bulan Juni ini, tidak seiring dengan kualitas pelayanan publik ke arah perbaikan. Meski Firdaus MT walikota Pekanbaru  memberikan kado bagi masyarakat dengan KTP gratis, dan Akta Kelahiran.

Di kecamatan Marpoyan Damai, kota Pekanbaru, Rabu 19/6 suasana hiruk-pikuk warga yang mengurus administrasi kependudukan padat, hal ini sehubungan dengan akan memasuki penerimaan siswa baru.

Erni warga jalan Bakti, Tangkerang Barat dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 10.30 Wib sudah tongkrongi kantor Camat Marpoyan Damai untuk mengambil akta kelahiran anaknya yang sudah ia urus dari bulan April namun sampai dengan pertengahan bulan Juni tak kunjung selesai.

“Pihak sekolah membutuhkan akta kelahiran, karena anak saya mau masuk SD (Sekolah Dasar) tapi sudah tiga hari ini saya datangi kantor camat jawabannya belum terus”ujarnya mengeluh.

Pegawai kantor camat ketika dikonfirmasi oleh gagasanriau.com tentang lambatnya pelayanan dengan   ketus ia menjawab”indak apak ajo yang den urus (tidak bapak saja yang saya urus)”ucapnya ketus.

Untuk memastikan tentang proses waktu dalam pembuatan Akta Kelahiran gagasanriau.com coba hubungi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) kota Pekanbaru, melalui teleponnya ia menjawab saya “lagi sibuk dikantor walikota”ungkapnya.

Tidak hanya Erni saja yang mengeluhkan buruknya pelayanan di kantor Camat Marpoyan Damai, satu diantara Baharudin warga yang duduk mengantri ketika ditanya oleh gagasanriau.com tentang pelayanan ia menjawab dengan ketus “naik tensi darah saya pak kalau sudah berurusan dengan kantor camat ini”tegasnya.

Camat Marpoyan Damai ketika gagasanriau.com hendak menanyakan hal tersebut, warga lainnya sudah menunggu ramai di depan kantornya.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar