Daerah

Pemko Pekanbaru Hibahkan Rp.60 Juta Untuk 17 LKM Berprestasi

[caption id="attachment_3001" align="alignleft" width="300"]Pemko Pekanbaru Hibahkan Rp.60 Juta Untuk 17 LKM Berprestasi Pemko Pekanbaru Hibahkan Rp.60 Juta Untuk 17 LKM Berprestasi[/caption]

gagasanriau.com –Di ruangan Bappeda, hari ini  walikota Pekanbaru Firdaus, MT Kamis 4/7/2013 serahkan hibah sebesar  Rp. 60 juta  kepada 17 LKM berprestasi.

Di hadiri juga oleh kepala Bappeda kota H. Sofyan, Kepala Dinas Pertanian Pekanbaru, dan kepala Disperindag Ir. H. Elsyabrina selain itu hadiri juga Lurah, Camat dan ketua LKM se kota pekanbaru.

Adapun ke 17 LKM yang mendapatkan hibah ialah  LKM Bina Sejahtera , LKM Kedungsari Mandiri, Okura bersatu, Marhum Pekan, Mitra bersatu, sinar Cahaya Limbungan, Maju Bersama, Suka maju Jaya Sejahtera, Mekar Lestari, Usaha Bersama, Pekanbaru kota, Tuah Serumpun,fajar gemilang, Delima sejahtera karya mulia.

Menurut Firdaus, Hibah ini diberikan kepada LKM LKM yang dianggap berprestari karena telah berhasil membantu pemerintah dalam kegiatan pengetasan kemiskinan.

“Tujuan pemberian hadiah ini adalah supaya LKM atau lembaga lembaga masyarakat bias lebih termotifasi kedepannya dan lebih bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu mengembangkan kesejahteraan masyarakat” beber Walikota saat sampaikan kata sambutannya.

Selain itu acara yang bertema “TKPK dan KBP sebagai fasilisator kemitraan dengan LKM” ini juga membahas tentang perkembangan perkembangan Lembaga Kesejahteraan Masyarakat (LKM ) yang berkembang di Pekanbaru.

Firdaus juga mengatakan bahwa kegiatan LKM yang berdampingan dengan program PNPM ini adalah produk lokal yang di lakukan secara bertahap.

Sofyan  selaku kepala Bappeda kota pekanbaru juga menambahkan “ kita akan tetap melakukan evaluasi kepada LKM-LKM yang ada supaya organisasi masyarakat ini terus berkembang dan pemerintah menjadi memiliki mitra yang bisa bekerja sama dalam masalah kesejahteraan masyarakat ini”ungkapnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar