Daerah

Anton Medan Resmikan Kantor Cabang PITI Riau

[caption id="attachment_3019" align="alignleft" width="300"]Anton Medan Resmikan Kantor Cabang PITI Riau Anton Medan Resmikan Kantor Cabang PITI Riau[/caption]

gagasanriau.com -bertempat di jalan Imam Munandar Pekanbaru  PITI ( Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) resmi memiliki kantor baru di propinsi Riau. Satu diantara organisasi bagi suku Tionghoa ini di buka dan di resmikan langsung oleh ketua PITI pusat KH Anton Medan.

Dalam tausiahnya Anton menyatakan bahwa PITI bukanlah suatu organisasi baru, PITI sudah lama ada sejak tahun 1953 tapi dengan nama yang berbeda.

Menurutnya pertama bernama PIT ( Persatuan Islam Tionghoa) lahir di Deli Serdang, Sumatera Utara dan berubah nama lagi menjadi Persatuan Muslim Tionghoa di bengkulu di bentuk 14 April 1960 dan  dimasa Orde Baru berubah menjadi Pembina Ikatan Tauhid Islam dan akhirnya pada tahun 2012 menjadi PITI.

Anton juga menambahkan "PITI Lahir dengan konsep Rahmatan Lil'alamin dengan tidak mengkotak kotak kan dan mencari cara bagaimana mencegah kemungkaran tapi tidak dengan kekerasan" tambahnya.

Acara peresmian yang berlangsung dari jam 13'30 ini di hadiri juga oleh tokoh tokoh muslim dan masyarakat yang berdomisili di kecamatan tenayan raya.

Di kesempatan itu pula Anon selaku ketua Umum pusat PITI menyerukan kepada anggotanya untuk tidak membawa-bawa nama organisasi dalam berpolitik, namun dia tidak melarang anggotanya berpolitik jika mengatasnamakan pribadi.

"PITI tidak boleh di susupi oleh praktik politik taktis, anggota boleh mencalonkan diri sebagai caleg atau pun pejabat pemerintah lainnya, tapi harus membawa nama individu bukan dengan membawa nama organisasi didalamnya" tegasnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar