Daerah

Ir.Elsyabrina Janji Kendalikan Harga Sembako Di Pekanbaru

[caption id="attachment_3098" align="alignleft" width="300"]Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota  Pekanbaru, Ir. Elsyabrina Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Pekanbaru, Ir. Elsyabrina[/caption]

gagasanriau.com -Memasuki bulan suci Ramadhan di hari ketiga ini harga-harga barang kebutuhan pokok mulai merangkak naik, gejala ini mulai meresahkan masyarakat kota Pekanbaru.

Tina warga kecamatan Marpoyan Damai mengatakan kepada gagasanriau.com Jumat 12/7/2013  kenaikan harga ini sangat mulai dirasakannya setiap menjelang  bulan puasa di tambah lagi dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) factor sangat tepat terjadi kenaikkan harga barang.

‘’Iya sudah mengkhawatirkan semua mulai meringsut naik, uang sudah tidak punya nilai lagi dengan barang-barang”ungkapnya

Kekhawatiran Tina cukup kuat alasannya menjelang anak-anak sekolah memulai tahun pelajaran baru . Kenaikan harga ini sangat berpengaruh terhadap keuangan rumah tangga miskin.

"Kami berharap pemerintah segera menindaklanjuti kasihan kami yang tak mampu ini " harap perempuan 36 tahun ini yang sehari-hari berjualan es tebu dijalan Sudirman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota  Pekanbaru, Ir. Elsyabrina ketika di konfirmasi gagasanriau.com Ia berjanji  pihaknya akan melakukan pemantauan  dan sidak ke pasar-pasar dan akan selalu meninjau harga harga di pasaran

"Kami akan melakukan sidak, pedagang ttidak boleh semena menaikkan harga, " tegasnya, Ia juga menghimbau masyarakat kalau ada kenaikan harga yang di lakukan pedagang masyarakat harus melaporkannya dan menyebukan alamat jelas dari pedagang tersebut supaya dapat ditindak lanjuti

"kita akan usut kalau dia mengambil barang dari distributor maka kita akan menyelidiki distributornya" tambahnya

Mengenai sanksinya Elsyabrina menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada distributor-distributor  yang curang ini berupa penyitaan dan pencabutan izin usaha.

Namun menurutnya lagi untuk masyarakat tak mampu  pemerinttah kota Pekanbaru telah mencanangkan paket sembako murah setiap tahunnya, untuk mengantisipasi kenaikan harga dengan menyediakan 22.328 paket dan sudah terealisasi sebanyak 7 kali dibeberapa tempat.

"Pemerintah telah menyediakan paket pasar murah, setiap kecamatan sudah bisa mulai mengajukan permohonan setiap kecamatan akan mendapat kan 1 paket, untuk bulan puasa ini yang telah mengajukan permohonan  dari keamatan Marpoyan Damai, Rumbai, Rumbai Pesisirr dan kecamatan Tenayan Raya" ungkapnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar