Bupati Wardan Canangkan Bulan Bakti, Baksos TNI & Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan


Dibaca: 1051 kali 
Senin,15 Juni 2015 - 08:48:36 WIB
Bupati Wardan Canangkan Bulan Bakti, Baksos TNI & Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mencanangkan kegiatan Bulan Bakti IBI KB-Kesehatan, Bakti Sosial (Baksos) TNI KB-Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan, yang dipusatkan di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Bahruddin Jusuf Tembilahan, Senin (15/6/2015).

Pencanangan kegiatan yang ditaja oleh Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan TNI dan BP3AKB Kabupaten Inhil sejak Bulan September hingga Oktober 2015 mendatang ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Wardan.

Penyerahan Praga Edukatif oleh Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan Ibu Ketua TP PKK Kec. Tempuling

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan Alat Peraga Edukatif (APE) oleh Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah kepada Ketua TP PKK Kecamatan Tempuling dan Ketua TP PKK Kecamatan Reteh.

Bupati Wardan saat diwawancarai sejumlah awak media usai mencanangkan dan melakukan peninjauan kegiatan berharap agar tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit dan dimanapun berada, dapat benar-benar memberikan informasi dan pemahaman yang sejelas-jelasnya kepada masyarakat, untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera di Negeri Seribu Parit ini.

"Melalui momentum Milad Emas Inhil ke-50 ini, saya harapkan peran serta kita semua untuk bersama-sama memberikan dukungan, dalam upaya mensukseskan kegiatan ini, sehingga tidak hanya terkesan seremonial belaka," tutur Bupati Wardan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah juga berharap agar momentum pencanangan kegiatan ini, dapat memberikan motivasi dan menggelorakan semangat para kader PKK khususnya, untuk tetap terus giat dalam melakukan tugas dan fungsinya.

"Kegaitan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan KB dan Kesehatan, melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektoral, dengan sasaran langsung tim pelaksana kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa se-Kabupaten Inhil,"terang Zulaikhah.

Sedangkan sasaran tidak langsungnya, lanjut Bunda PAUD Inhil ini, adalah keluarga, rumah tangga, pengelola, serta petugas KB dan Kesehatan di wilayah, sehingga diyakini kegiatan ini akan mampu menjadi motor penggerak dalam menggalang partisipasi semua pihak, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan meningkatkan pencapaian akseptor KB.

"Kegiatan ini merupakan momen strategis dalam penggarapan program kependudukan dan KB Kesehatan secara gratis, karena itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, dalam upaya mensukseskan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya,"imbuhnya.

Advertorial/Humas


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker