Untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan DPRD Inhil Dukung Pembangunan RSUD PH Tembilahan


Dibaca: 1061 kali 
Senin,12 Oktober 2015 - 06:41:23 WIB
Untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan DPRD Inhil Dukung Pembangunan RSUD PH Tembilahan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) legislator setempat siap mendukung peningkatan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam saat mendengarkan ekspose master plan pembangunan RSUD Puri Husada Tembilahan dari Direktur RSUD Puri Husada dr Irianto, Senin (12/10/15) di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Inhil.

Ekspose ini dipimpin Ketua Komisi IV H Adriyanto didampingi para anggota ini, dihadiri Ketua DPRD Dani M Nursalam, Wakil Ketua DPRD H Sahruddin, Plt Sekda H Fauzar dan Tim TAPD Pemkab Inhil.

"Apabila rencana (pembangunan) ini terlaksana, maka harus dibarengi capaian hasil yang maksimal dari manajemen RSUD PH Tembilahan. Jangan hanya sekedar gagahan saja," sebut Ketua DPRD Dani M Nursalam.

Yakni seperti peningkatan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh para petugas kepada masyarakat atau pasien yang berobat, berkurangnya penindakan rujukan pengobatan ke Pekanbaru, serta perubahan perilaku dan mental para petugas kesehatan dalam melayani masyarakat atau pasien.

Wakil Ketua DPRD Inhil Sahruddin menyatakan, sangat menyambut baik rencana untuk perubahan tipe RSUD dari Tipe C ke Tipe B pada tahun 2017 nanti dan perubahan ini diharapkan bisa segera terwujud guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sebut, pembangunan ini harus dijalankan secara bertahap dan terencana, serta maksimalkan pemanfaatan bangunan dan fasilitas yang ada saat ini, sehingga tidak ada yang terkesan mubazir.

Direktur RSUD PH Tembilahan, dr Irianto menerangkan, keseluruhan biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan Rumah Sakit yang ini mencapai Rp 168 miliar lebih.

Dijelaskan, anggaran sebesar ini diperuntukan bagi pembangunan gedung baru, penataan lingkungan, serta pemenuhan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Daud.M.Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker