Lingkungan

Tabrak Kayu, Speedboat Bermuatan 80 Penumpang Ini Tenggelam

Tabrak Kayu Speedboat Bermuatan 80 Penumpang Ini Tenggelam

GagasanRiau.Com Tembilahan - Satu unit Speedboat Tobindo Express bermuatan 80 penumpang ini tenggelam di perairan Kuala Patah Parang Kecamatan Sungai Batang, speedboot tersebut yang bertujuan dari Tembilahan ke Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Selasa (12/1/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

Insiden tersebut speedboat yang dinahkodai oleh Amir (45) disebabkan karena awak kapal menabrak sebatang kayu yang ada di tengah sungai dan mengakibatkan Speedboat bocor, Mengatasi korban jiwa, nahkoda langsung mengkandaskan ke pantai sekitar TKP.

"Tak lama kemudian, Speedboat dari Tembilahan menuju Pulau Kijang Kecamatan Reteh itu langsung dijemput oleh Speedboat dari Pulau Kijang didampingi oleh petugas Polair Pulau Kijang dan dibantu oleh Kapolsek Benteng," sebut Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono Sik melalui PAUR Humas, Iptu Warno Akman.

Lanjut Warno,‎ Sekitar pukul 17.30 WIB seluruh penumpang tiba di ibu kota Kecamatan Reteh dengan kondisi aman dan terkendali. Artinya, peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa, hanya saja kerungian materil dialami Speedboat berupa rusak ringan.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar