Pendidikan

MTsN Inhil Miliki 1122 Siswa Terbanyak Se Riau

Kepala Sekolah MTsN Tembilahan Drs.M. Rusli

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) yang terletak di Jalan Batang Tuaka Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi sekolah paling terbanyak siswanya di Provinsi Riau. Dimana sekolah ini dibawah naungan Kementerian Agama ini menjadi sekolah favorit bagi siswa setempat.

Hal ini diungkapkan Drs H. Jisman Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Kementerian Agama (Kemenag) Inhil. "Jumlah siswa terbanyak ya MTs N Tembilahan"sebut Jisman, saat dijumpai di kantor Kemenag setempat Jum'at (15/1/2016) kepada GagasanRiau.Com

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Sekolah MTsN Tembilahan Drs.M. Rusli dimana dikatakannya tingginya minat siswa untuk bersekolah ditempat tersebut karena masuk dalam kategori sekolah favorit.

"Saya bertugas pada tanggal 2 Februari 2012 kemarin, dan saya hanya melanjutkan saja, dari Kepala Sekolah terdahulu yang dipimpin oleh H. Kursani,"ungkap Drs.M.Rusli, Kepala Sekolah (Kasek) MTsN Sabtu (16/1/2016).

"Jumlah siswa kita untuk 2016, masing-masing kelas VII laki-laki 163 siswa, perempuan 216 siswa, kelas VIII laki-laki 163, perempuan 214, kelas IX laki-laki 152, perempuan 214, jumlah perempuan  478 sedangkan laki-laki 644, jumlah keseluruhan sebanuak 1122 siswa, oleh karena daya tampung lokal kita terbatas, dan yang paling kelemahan kita siswanya oper kapasitas,"ungkap M.Rusli

M. Rusli juga mengatakan bahwa MTSN Tembilahan adalah sekolah favorit, dan disebutkannya lagi  bahwa kebanyakanan yang menimba ilmu disana banyak dari anak anggota dewan serta anak Wakil Bupati (Wabup). Dimana dikatakan Rusli sekolah MTsN mengedepankan untuk kedisiplinan.

Reporter Daud.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar