Daerah

Pertanian dan Perikanan Program Skala Prioritas Pemkab Rohil

Bupati dan Wakil Bupati Rohil Suyatno Jamiluddin

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) di tahun 2016 ini kembali memprioritaskan program unggulan daerah dari sektor perikanan dan pertanian. Dua sektor tersebut dinilai memiliki potensi yang mampu meningkatkan perekonimian dan mensejahterakan masyarakat di daerah setempat.

Bupati Rohil H. Suyatno mengatakan agar program ini tersebut terwujud untuk itu ia meminta instansi terkait yakni Dinas Pertanian dan Peternakan dan Dinas Perikanan dan Kelautan untuk memaksimalkan program ini dengan baik dan tepat sasaran.

"Kedua sektor yang akan dikembangkan ini selain merupakan program skala prioritas karena dahulunya kedua program ini pernah membanggakan nama daerah Kabupaten Rohil di dunia internasional. Di sektor perikanan dulunya Rohil terkenal sebagai penghasil ikan nomor dua terbesar di dunia setelah Noerwegia. Dan sektor pertnian juga dulunya sebagai penghasil gabah terbesar di Riau"ungkap Suyatno Senin (1/2/2016)

Selain itu ditambahkan Suyatno dua sektor tersebut juga sebagai program yang dijadikan sebagai visi dan misi saat berkampanye pada Pilkada serentak 9 Desemeber yang lalu. "Untuk diharapkan kepada Instansi terkait.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar