Daerah

Defisit Listrik, Pemkab Rohil Bangun Menara Jaringan Listrik Interkoneksi

Bupati Rohil Haji Suyatno saat meninjau PLN daerah setempat

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Ditahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, berencana membangun menara Transmisi sistim jaringan listrik interkoneksi dengan kapasitas 150 KV. Pembangunan jaringan tersebut akan di pusatkan di 5 kecamatan, hanya saja pembangunan menara tersebut masih dalam tahap pembebasan lahan.

Demikian dikatakan Asisten ll Sekdakab Rohil, Hasrial, Selasa (2/02) di Bagansiapiapi. "Saat ini  rencana pembangunan menara transmisi sistim jaringan listrik interkoneksi tersebut masih dalam tahap pembebasan lahan"kata Hasrial.

Dipaparkan oleh Hasrial, embangunan tegangan listrik  dengan menggunakan menara transmisi yang menghubungkan dari Kota Dumai ke Rokan Hilir berkapasitas sebesar 150 KV. "Ada beberapa kecamatan yang menjadi sasaran pembangunan menara transmisi tersebut diantaranya Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Rimba Melintang, Batu Hampar, Bangko dan Kecamatan Sinaboi, "jelasnya.

Hasrial berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan kemudahan dalam pembebasan lahan tersebut."Jika wacana pembangunan menara transmisi listrik melalui jaringan interkoneksi ini berhasil maka Rokan tidak lagi mengalami defisit listrik untuk kedepannya,"tegas Hasrial.

Ditargetkan pengurusan administrasi pembebasan lahan pembangunan menara transmisi listrik akan selesai akhir februari dan akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik pada bulan maret dan april 2016 mendatang.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar