Parlemen

DPRD Rohil Pinta Bangunan Milik Pemda Segera Difungsikan

Perkantoran Bupati Rohil yang baru

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi – Ketua Komisi A DPRD Rokan Hilir, Abu Khoiri minta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk segera memaksimalkan serta memfungsikan gedung-gedung bangunan Pemerintah yang belum ditempati.

Jika alasan gedung itu belum bisa ditempati karena masih banyaknya kekurangan seperti, air bersih, listrik dan akses jalan masuk serta box Culver, pria yang biasa di sapa Aboy itu berharap agar semua fasilitas yang kurang secepatnya di sediakan.

“Nanti kalau tak difungsionalkan, dikhawatirkan makin rusak parah dan akan dijadikan tempat berbuat hal yang tak baik”, ujarnya di mess pemda, Jalan Perwira, baru-Baru ini.

Selain itu, Politisi Partai PKB ini meminta kepada SKPD, jika membuat program pembangunan gedung/perkantoran serta fasilitas lainnya jangan sampai mubazir membuat program. Harus direncanakan dengan matang.

“Jangan selesai dibangun, bertahun-tahun baru ditempati. Seharusnya begitu selesai dibangun, langsung ditempati”, sebutnya.

Dikatakan Aboy, pihaknya (Komisi A) sudah pernah menyampaikan ke pihak terkait untuk segera membenahi dan menempati gedung-gedung yang belum difungsikan. “Sudah pernah kami sampaikan, kata mereka akan diperbaiki, akan difungsikan. Tapi sampai sekarang, akan-akan aja”, tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini ada beberapa bangunan dan fasilitas milik pemda yang belum difungsikan. Akibatnya terjadi kerusakan didalam bangunan tersebut. Seperti, Cafe Kapal Pinggir Sungai Rokan, Cafe Batu Enam Pinggir Sungai Rokan, Waterboom pinggir sungai rokan, Kolam Renang jalan lintas batu empat.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar