Daerah

Plt Sekdakab Rohil Hadiri RAT Koperasi UKM Wanita Bina Keluarga

apat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Wanita Bina Keluarga ke 2.

GagasanRiau.Com Panipahan - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Plt Sekdakab Rohil) Drs H Surya Arfan Selasa siang (2/2) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pasir Limau Kapas, Panipahan, dengan agenda membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Wanita Bina Keluarga ke 2.

Plt Sekda Surya Arfan dalam pengarahannya mengatakan, RAT merupakan unsur utama dalam perjalanan sebuah koperasi, keberhasilannya dapat diukur, sejauh mana perkembangan modal, pendapatan dan laba diperoleh.

Sedangkan Potensi yang bisa dikembangkan di Panipahan saat ini kata Surya, yakni dengan memulai usaha budi daya kerang,Sehingga perlu kerja sama antara Dinas Perikanan dan Kelautan dengan Dinas Koperasi dan UKM.

"RAT mempunyai dasar yang kuat dan tertuang di dalam peraturan perundang-undangan Koperasi,sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi pengurus untuk melaksanakan sebuah pertanggungjawaban terhadap seluruh anggota, sebut Plt Sekda dihadapan semua yang hadir saat itu.

Sementara Ketua Koperasi Bina Keluarga,Dewi Kumala Sari melaporkan, bahwa anggota koperasi mereka yang beranggotakan ibu-ibu bergerak dalam bidang simpan pinjam, sejauh ini koperasi tersebut sudah berumur dua tahun.

"Koperasi ini untuk membangun serta meningkatkan pelayanan kepada anggota, namun masih butuh perhatian Pemerintah"tutupnya.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar