Di Inhil 50 Orang Kena DBD


Dibaca: 1114 kali 
Kamis,04 Februari 2016 - 16:53:41 WIB
Di Inhil 50 Orang Kena DBD nyamuk ades aegypti

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) menyatakan bahwa di daerah setempat ada 50 orang terkena Demam Berdarah Dangue (DBD). Pasalnya dimusim pancaroba seperti saat sekarang ini, masyarakat harus mewaspadai timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang di akibatkan karena gigitan nyamuk ades aegypti.

Demikian disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Kabid Pengendalian Kesehatan Saut Pakpahan menyebutkan bahwa  Kasus terduga terkena DBD sekitar 50 kasus selama bulan Januari

"Selama bulan Januari ini ada 50 kasus terkena DBD di Inhil,"sebut, Saut Pakpahan, saat konferensi pers di Kantor BPJS, Rabu (3/2/2016).

Dengan terkenanya musibah DBD ini terhadap masyarakat Inhil Saut Pakpahan menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pencegahan yang dapat menyebabkan berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti.

"Kepada masyarakat agar menetapkan hidup sehat agar mencegah terkena DBD,"sarannya.  "Musim penghujan ini kita mengintisifasi terkena DBD  jadi secepnya ditanggulangi. Asal ada demam terhadap keluarga agar secepatnya untuk melakukan pengobatan, agar kita dari Dinkes segera melakukan pugging," pesannya lagi.

Reporter Daud.M.Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker