DPRD Rohil Serahkan Berkas Bupati dan Wabup Terpilih Kepada Plt Gubri


Dibaca: 1012 kali 
Kamis,04 Februari 2016 - 19:51:00 WIB
DPRD Rohil Serahkan Berkas Bupati dan Wabup Terpilih Kepada Plt Gubri

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Nasrudin Hasan didampingi sekwan Syamsuri Achmad mengantarkan berkas bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih periode 2016-2021, pasangan Suyatno AMp dan Drs Jamiluddin kepada plt gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman di Pekanbaru, Kamis (4/2) pagi.

Ketua DPRD diterima langsung Plt Gubri dan sempat dilakukan perbincangan beberapa saat di ruangan kerja gubri. Pada kesempatan itu Plt Gubri mengatakan pihaknya menyambut baik penyerahan berkas yang disampaikan DPRD Rohil dan akan segera memperoses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sekwan DPRD Rohil Syamsuri Achmad mengatakan penyerahan berkas tersebut sebagai langkah lanjut dari telah selesainya paripurna istimewa yang dilakukan DPRD Rohil kemarin di Bagansiapiapi. "Setelah paripurna pengusulan, pengesahan untuk pengangkatan atau penetapan bupati dan wabup Rohil terpilih maka berkas yang diperlukan diserahkan kepada plt gubri," kata Syamsuri Achmad.

Sebelumnya, ketua DPRD Nasrudin Hasan didampingi wakil ketua Drs Syafrudin memimpin sidang paripurna istimewa yang dihadiri para anggota DPRD Rohil, bupati dan wabup terpilih, H Suyatno dan Drs Jamiluddin, para kepala dinas, kantor dan kepala badan selingkungan pemkab Rohil, perwakilan kapolres dan dandim serta para undangan, tokoh adat dan agama.

"Paripurna merupakan langkah mengambil keputusan bersama untuk pengusulan terkait dengan paslon bupati dan wabup Rohil terpilih periode 2016-2021," kata Nasrudin Hasan.

Menurutnya, masa jabatan bupati berakhir pada 2016 tepatnya pada 8 Juni 2016 sesuai ketentuan UU maka masuk dalam pemilihan kepala daerah serentak. Dengan segala proses pemilihan yang telah dijalankan akhirnya diketahui Paslon nomor urut 2, Suyatno-Jamiluddin memperoleh keunggulan dari tiga paslon lainnya.

"Kita bisa menilai bersama bahwa proses pemilihan di Rohil elah berjalan dengan aman, damai berkat tumbuhnya sikap saling menghargai sesama kita. Toleransi di tengah masyarakat telah tumbuh, kami pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Rohil dan Paslon yang telah mengunakan hak pilih, pilkada telah berjalan dengan baik, jika ada perbedaan pendapat maka itu harus dihilangkan. Mari kita bersatu padu membangun Rohil yang lebih baik,"katanya.

Selanjutnya, kata Nasrudin, pihaknya akan mengusulkan pengesahan untuk pengangkatan atau penetapan bupati dan wabup terpilih kepada mendagri melalui Gubernur Riau.

Reporter Gege Jun


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker