Amper Jakarta Dukung Zulkifli Ungkap Dugaan Penyalahgunaan APBD oleh Sukarmis


Dibaca: 2564 kali 
Jumat,12 Februari 2016 - 09:29:45 WIB
Amper Jakarta Dukung Zulkifli Ungkap Dugaan Penyalahgunaan APBD oleh Sukarmis Koordinator Umum Amper Jakarta, Arif Cahyadi

GagasanRiau.Com Jakarta - Aliansi Mahasiswa Peduli Riau (Amper) mendukung penuh tindakan Wakil Bupati Kuansing, Zulkifli untuk mengungkap persoalan yang terjadi di daerah Kuansing saat ini, terkait adanya dugaan penyalagunaan APBD.

"Karena disinyalir telah terjadi dugaan penyalagunaan uang rakyat oleh kepala pemerintah kuansing, maka dari itu kami dari Amper Jakarta sangat mendukung tindakan yang dilakukan Wabub Kuansing tersebut," kata Koordinator Umum Amper Jakarta, Arif Cahyadi kepada GagasanRiau.Com.

Dikatakannya, jika dianalisa lebih jauh, hal ini menjadi sebuah pembenaran terhadap kondisi yang sebanarnya terjadi di Kuantan Singingi, dan menurutnya rakyat  selama ini telah dibohongi oleh pemerintah daerahnya sendiri.

"Hal itu bisa kita lihat dari proyek-proyek pembangunan di Kuantan Singingi yang tidak sesuai dengan anggaran, yang dihabiskan proyek tiga pilar misalnya, yang sampai saat sekarang belum juga kunjung selesai, padahal telah melampaui kontrak yang di tetapkan. Bahkan adanya penambahan dana untuk bayar utang terhadap Kontraktor beberapa hari yang lalu, ini jelas telah terjadi pelangaran terhadap penggunaan anggaran APBD Kuansing," ungkapnya.

Oleh karena itu, Amper Jakarta meminta pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia  (BPK RI) dan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), untuk segera melakukan penyidikan terhadap dugaan penyalagunaan APBD Kuansing tersebut.

Reporter Sutan Kayo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker