Dewan Sayangkan Plt Gubri Tinggalkan Masyarakat dalam Kondisi Banjir Demi ke Bali


Dibaca: 1676 kali 
Jumat,12 Februari 2016 - 22:10:27 WIB
Dewan Sayangkan Plt Gubri Tinggalkan Masyarakat dalam Kondisi Banjir Demi ke Bali Photo anggota komisi C DPRD Riau, Husaimi Hamidi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pihak legislatif DPRD Riau menyayangkan sikap Plt Gubernur Riau yang berangkat ke Bali untuk menghadiri sebuah kegiatan didaerah tersebut. Pasalnya keberangkatan Plt Gubernur Riau tersebut bertepatan dengan Riau tengah dilanda bencana banjir hingga saat ini.

Anggota Komisi C DPRD Riau, Husaimi Hamidi mengatakan, seharusbya Plt Gubernur Riau mengkaji dan mempertimbangkan sebelum memutuskan untuk berangkat, mana yang terbaik, tetap ke Bali atau berada di Riau untuk ikut memilikirkan nasib masyarakat yang kehilangan tempat tinggal, yang kekurangan makanan, dan kedinginan karena banjir.

“Harusnya dengan kondisi seperti ini, Plt Gubernur Riau mestinya serius menangani poersoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini. Dikaji mana yang lebih baik, berangkat ke Bali atau membantu masyarakat yang tengah berada di kempungan banjir,” kata Husaimi.

Bahkan menurut Husaimi sikap Plt Gubernur Riau cukup ironis sekali, karena masyarakat saat ini benar-benar sangat membutuhkan pemimpin. Apalagi menurut dia posisi Plt Gubri adalah pemimpin tunggal dan tidak memiliki wakil untuk sementara waktu ini.

“Harusnya yang berangkat itu diwakilkan kepada Satkernya di Pemprov Riau, yang membidangi masalah itu, itu lebih tepat menurut saya. Lagian Plt Gubernur Riau kan hanya ikut menghadiri saja,” tutur politisi PPP Riau ini.

Sejauh ini menurut Husaimi, pihaknya masih sangat banyak mendapat laporan dari masyarakat tentang kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan selama bencana banjir.

“Ada yang melaporkan kekurangan makanan, perahu karet, sandang, tenda, dan lainnya. BMKG juga memperkirakan beberapa hariu kedepan masih hujan, ini membuat kita semakin kawatir banjir akan semakin tinggi lagi,” ulas dia. (*)

Reporter Sutan Kayo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker