Pendidikan

Sambut Hari Peduli Sampah Nasional, Puluhan Organisasi di Inhil Turun Ke Jalan

Puluhan organisasi, komumitas dan Lembaga Swadaya Masyarakat melakukan konsolidasi mengagendakan gerakan peduli sampah

GagasanRiau.Com Tembilahan - Puluhan organisasi, komumitas dan Lembaga Swadaya Masyarakat melakukan konsolidasi mengagendakan gerakan peduli sampah sehubungan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Taman Swarna Bumi Tembilahan pada hari Minggu (21/02/2016).

Dimana agenda yang akan dilaksanakan berbarengan secara nasiona di Indragiri Hilir (Inhil) ini sendiri gerakan terdiri dari beberapa komponen yakni mahasiswa, siswa dan masyarakat umum.

Dalam agendanya disepakati untuk melaksanakan kegiatan tersebut pada pagi pukul Minggu (21/2/20156) pukul 06.00 s/d 10.00 Wib. "Dimana titik kumpulnya nanti di Taman Kota Tembilahan Jalan Gajah Mada"tutur Rizka selaku Koordinator pada kegiatan ini.

"Rapat pada sore kemaren menghasilkan kesepakatan, besok Minggu (hari ini,. Red)  (21/02/2016) turun pada pukul 06.00 s/d 10.00 dan titik kumpul di taman kota tembilahan jalan gajah mada" ujar Rizka Lestari yang merupakan mahasiswa Unisi jurusan FTIK ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan  semua masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan turut serta dalam membersihkan sampah yang ada dijalanan pada esok pagi dan nantinya juga akan bagi-bagi stiker kepada masyarakat,"ujar angga yang juga merupakan Koordinator didalam kegiatan ini.

"Dan kita berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung kegiatan ini terutama Kepada DKPP inhil yang telah turut membantu dalam  kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini kita semua meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan"ucapnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar