Lingkungan

Camat GAS Desak Pemda Inhil Realisasikan Pembangunan Jalan

Camat Gaung Anak Serka (Gas) H A Rasyid

GagasanRiau.Com Tembilahan - Camat Gaung Anak Serka (Gas) H A Rasyid mendesak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri (Inhil) agar segera merealisasikan infrastruktur ruas jalan yang menuju ke Kecamatan tersebut.

"Kita sangat mengharapkan pembangunan badan jalan tersebut segera direalisasikan. Dan kita minta betul-betul dilakukan, sebab itu yang ditunggu-tunggu masyarakat kecamatan GAS. Masyarakat sangat berharap realisasi pembangunan jalan itu jadi kenyataan, karena jalan tersebut jantung perekonomian masyarakat Gas,"sebut H A Rasyid saat duduk santai bersama GagasanRiau.Com, Sabtu (27/2/2016)

Disebutkan oleh H A Rasyid lagi bahwa masyarakat sangat berharap transparansi dana perbaikan jalan tersebut, dan juga kontraktor betul-betul bekerja serius juga mempercepat tender.

"Harapan masyarakat reaslisasi pembangunan jalan itu sebelum tahun berahir, kegiatan selesai dan tepat waktu, jangan terlalu molor. Kalau bisa dimulai dari parit 7 teluk pinang bawa ke Desa Teluk Pantaian. Parit 7 itu ditengah kota,"pesannya.

Perbaikan jalan itu, lanjut H A Rasyid, sangat dinantikan oleh masyarakat, sebab dari katanya sejak dirinya jadi Sekcam Teluk Pinang tahun 2001 sampai sekarang tahun 2016 ia menjabat Camat belum juga dilakukan perbaikkan. "Artinya sudah 14 tahun jalan itu rusak parah. ada sih perubahan tapi tidak signifikan, cuma perubahan sedikit-sedikit saja, belum pernah dianggarkan sebegitu banyak," ulasnya

Sementara itu di lain pihak, pembangunan badan jalan tersebut seperti disebutkan oleh Wakil Ketua DPRD Inhil H Ferryandi bahwa Tahun 2016 ini segera akan dianggarkan kurang lebih 116 Miliar.

"Pembangunan ruas jalan itu dibagi menjadi empat bagian, diantaranya, Sungai Luar ke Sungai Dusun Rp. 37 Miliar, Sungai Dusun ke Sungai Piring Rp.18 Miliar, Sungai Piring Ke Teluk Pantaian Rp.38 Miliar, dan Teluk Pantaian sampai ke Teluk Pinang Rp.22 Miliar,"tutupnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar