Bupati Suyatno Risih Lobang Jalan Berserak di Bagansiapiapi


Dibaca: 2660 kali 
Sabtu,05 Maret 2016 - 12:12:20 WIB
Bupati Suyatno Risih Lobang Jalan Berserak di Bagansiapiapi Bupati Suyatno Risih Lobang Jalan Berserak di Bagansiapiapi

GagasanRiau.Com Bagan Siapiapi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) meminta Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) untuk segera memperbaiki kerusakan jalan didalam kota Bagansiapiapi. Pasalnya, kerusakan Jalan di kota Bagansiapiapi tahun ini sudah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk perbaikannya.

"Semua jalan yang berlobang dalam kota bagansiapiapi segera lakukan perbaikannya, karena ditahun ini kita telah anggarkan perbaikannya. Kita tidak ingin kedepannya ditemukan adanya jalan di pusat ibukota Rohil ini dihiasi dengan lobang," kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Jumat (4/3) di Bagansiapiapi.

Diterangkannya, Kita telag mengintruksikan DBMP Rohil agar segera memulai perbaikan kerusakan jalan didalam kota seperti kerusakan dijalan siak ujung, kerusakan jalan utama menuju pelabuhan Nelayan, dan kerusakan jalan lainnya. "Kita tidak ingin kerusakan jalan itu membahayakan keselamatan masyarakat terutama penggendara bermotor, "ujarnya.

Agar jalan dipusat ibukota terlihat mulus dan licin, dirinya juga meminta DBMP untuk turun kelapangan menyusuri jalan maupun gang yang ada di Bagansiapiapi. "Jangan sampai ada iven besar baru sibuk melakukan perbaikan. makanya kita minta mulai sejak dini kerusakan jalan yang ada diperbaiki dengan baik dengan diaspal secara permanen agar daya tahannya bisa lebih lama," pesannya.

Suyatno juga meminta, sebelum jalan itu diperbaiki, DBMP terlebih dahulu agar dilakukan perbaikan normalisasi yang tersumbat.

"Lakukan perbaikan normalisasi terlebih dahulu, sebelum melakukan perbaikan jalan, karena apabila musim hujan dikhawatirkan jalan tersebut akan digenangi oleh air," katanya.

Dilanjutkannya, tahun ini selain memperbaiki kerusakan jalan dipusat ibukota kabupaten, juga akan dilakukan pembangunan jalan lintas dari ujung tanjung ke Bagansiapiapi dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Semua jalan tahun ini diperbaiki, baik itu melalui dana APBD, Propinsi mau pun dari pusat," ujarnya.

Sementara itu untuk jalan yang ada di Batu empat saat ini sudah dilebarkan, namun jembatan yang ada masih terlihat kecil dan tidak sesuai dengan jalan.

"Makanya tahun ini jembatan yang ada diseputaran batu empat akan kita lakukan pelebaran, agar masyarakat merasa lebih nyaman saat menggunakan kendaraan bermotor," pungkasnya. (*)

Reporter Gege Jun


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker